Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Cafe UPNORMAL Sunter Tahun 2018 / Eric Steffen / 22140011 / Pembimbing : Tumpal JR Sitinjak

Steffen, Eric (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Cafe UPNORMAL Sunter Tahun 2018 / Eric Steffen / 22140011 / Pembimbing : Tumpal JR Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (979kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (856kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (985kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Di jaman modern sekarang ini, kebutuhan dan keinginan manusia terhadap produk semakin banyak. Banyak perusahaan yang sudah mengembangkan bisnisnya dengan menciptakan produk yang baru dengan berbagai ide yang kreatif demi menarik perhatian pelanggan nya dan demi mendapat keuntungan perusahaan. Saat sekarang ini, banyak juga pemasar yang membangun berbagai macam cafe dan restoran untuk dapat memenuhi dan memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Pemasar harus menciptakan produk yang berkualitas agar dapat menarik perhatian pelanggannya. Selain itu, perusahaan harus melatih karyawannya agar cepat tanggap terhadap kebutuhan dan keinginan pelanggan. Hal ini menjadi sangat penting karena agar terciptanya loyalitas pelanggan, dibutuhkan kualitas produk dan kualitas layanannya. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi dari kualitas produk, kualitas layanan dan loyalitas pelanggan. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara kualitas produk dengan loyalitas pelanggan, kualitas layanan dengan loyalitas pelanggan. Objek penelitian ini adalah pelanggan yang menjadi pengunjung cafe UPNORMAL Sunter. Populasi penelitian ini adalah pelanggan yang mengonsumsi makanan di cafe UPNORMAL, dimana teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan menggunakan judgement sampling, dengan ukuran sampel 100. Pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik komunikasi dimana akan disebarkan kuesioner melalui media google form kepada 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, dan analisis regresi ganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kualitas produk maupun kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan apabila kualitas produk semakin baik dan kualitas layanan semakin baik maka akan diikuti dengan semakin tinggi loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk maupun kualitas layanan terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 18 Dec 2020 08:40
Last Modified: 18 Dec 2020 08:40
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1053

Actions (login required)

View Item View Item