Pengaruh Kualitas Layanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan Maxx Coffee Sunter di Jakarta Utara / Patricia Daniela / 73180034 / Pembimbing: Supriyanto

Daniela, Patricia (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan Maxx Coffee Sunter di Jakarta Utara / Patricia Daniela / 73180034 / Pembimbing: Supriyanto. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (987kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (621kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (958kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (866kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (662kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kopi merupakan salah satu komoditas yang diminati oleh masyarakat di seluruh dunia. Dan Indonesia menempati posisi keempat sebagai negara penghasil kopi terbesar di dunia, tingginya nilai produksi kopi di Indonesia tidak terlepas dari tingginya nilai konsumsi kopi di Indonesia yang tiap tahunnya mengalami peningkatan. Dan salah satu perusahan yang meramaikan pasar coffee shop di Indonesia adalah PT. Maxx Coffee Prima atau yang di kenal dengan merek Maxx Coffee. Maxx Coffee yang sudah berdiri sejak tahun 2015 yang sudah mengoperasikan 52 gerai yang tersebar dan salah satunya adalah gerai Maxx Coffee Sunter yang berlokasi di Jakarta Utara. Kualitas layanan dan fasilitas merupakan salah satu indicator penting yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap tempat yang di kunjungi. Oleh karena itu Maxx Coffee Sunter mencoba untuk bisa bekerja dengan baik dalam segala kondisi, para pekerja harus bisa bersikap profesional saat sedang bekerja yang dimana para pekerja harus bisa memisahkan perihal pribadi di saat sedang bekerja. Dari banyaknya keluhan yang di dapat Maxx Coffee Sunter mengindiksikan terjadinya permasalahan dalam kualitas layanan mengenai fasilitas yang ada. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari variabel kualitas layanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Maxx Coffee Sunter di Jakarta Utara. Penelitian ini grand theory nya adalah pemasaran yang dimana pemasaran memiliki marketing mix 4P yang terdiri dari product, price, place, dan promotion yang memiliki hubungan dengan pembahasan tentang kualitas layanan, fasilitas, dan kepuasan pelanggan. Teori-teori yang digunakan bersumber dari para ahli seperti Kotler and Amstrong (2018), Kotler and Keller (2016), Indrasari (2019), Pantilu, Koleangan, and Roring (2018), dan masih banyak para ahli lainnya. Selain itu, penelitian ini juga didukung oleh penelitian- penelitian terdahulu yang berkaitan dengan kualitas layanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan Maxx Coffee Sunter sebagai objek penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan google form terhadap seluruh pelanggan yang dating ke Maxx Coffee Sunter yang berjumlah 140 responden. Teknik analisis yang dilakukan dalam penelitian ini antara lain uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, skala likert, uji asumsi klasik dan analisi regresi berganda, uji signifikan parameter individual (uji t), dan koefisien determinasi (R2). Data diolah dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic 20. Penelitian ini membuktikan bahwa kualitas layanan dan fasilitas memliki pengaruh dalam kepuasan pelanggan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Fasilitas; Kepuasan Pelanggan; Maxx Coffee; Kopi; Marketing Mix 4P; Product; Price; Place; Promotion
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:03
Last Modified: 11 Jul 2023 03:03
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4764

Actions (login required)

View Item View Item