Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Impulse Buying (stud Kasus Pelanggan Mini Market Alfamart dan Indomart di Sunter Jakarta Utara)

Harjati, Lily (2020) Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Impulse Buying (stud Kasus Pelanggan Mini Market Alfamart dan Indomart di Sunter Jakarta Utara). Jurnal Manajemen Kwik Kian Gie.

[img] Text
Penlitian bersama.pdf - Accepted Version

Download (495kB)

Abstract

Promosi penjualan didalam toko akan membuat impulse buying dari konsumen semakin mudah terbentuk. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh price discount, bonus pack, dan in-store display terhadap impulse buying. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah price discount, bonus pack, in-store display dan impulse buying. Variabel independen dalam penelitian ini adalah price discount, bonus pack, dan in-store display, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah impulse buying. Objek penelitian ini adalah Alfamart dan Indomaret di daerah Sunter Jakarta Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 100 sampel konsumen yang pernah melakukan pembelian di Alfamart dan 100 sampel konsumen yang pernah melakukan pembelian di Indomaret di daerah Sunter Jakarta Utara. Penarikan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Berdasarkan analisis regresi linier berganda secara parsial in-store display berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying. Sedangkan, price discount dan bonus pack tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying di Alfamart Sunter Jakarta Utara. Sedangkan di Indomaret analisis regresi linier berganda secara parsial price discount dan in-store display berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying. Sedangkan, bonus pack tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Lily Harjati, Ir., M.M.
Date Deposited: 28 Aug 2020 03:46
Last Modified: 28 Aug 2020 03:58
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/645

Actions (login required)

View Item View Item