Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Sepatu Nike Pada Mahasiswa Kwik Kian Gie School Of Business/ Ezra Laurencia / 23160261 / Pembimbing : Lily Harjati

Laurencia, Ezra (2020) Pengaruh Brand Image dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Sepatu Nike Pada Mahasiswa Kwik Kian Gie School Of Business/ Ezra Laurencia / 23160261 / Pembimbing : Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text (Resume)
Resume - TANTY PUDJIATI.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Alas kaki merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap manusia dan terdiri dari berbagai macam jenis serta fungsi. Dalam kehidupan perkuliahan pun alas kaki sangat diperlukan, salah satunya yang penting adalah sepatu. Dengan adanya perkembangan zaman ini nilai dan fungsi sepatu pun mulai bergeser. Merek dan beberapa komponennya termasuk kepercayaan akan suatu merek menjadi penting serta menjadi salah satu penentu loyal atau tidaknya pelanggan akan suatu produk. Terdapat 4 dimensi untuk mengukur variabel loyalitas pelanggan yaitu melakukan pembelian secara teratur atau berulang, melakukan pembelian di semua lini produk atau jasa, merekomendasikan kepada orang lain dan menunjukkan kekebalan dari daya tarik produk sejenis dari pesaing. Sedangkan untuk mengukur variabel brand image terdapat 3 dimensi antara lain adalah favorability of brand association, strength of brand association dan uniqueness of brand association. Untuk variabel brand trust terdapat 2 dimensi yang digunakan sebagai pengukur yaitu brand reliability dan brand intention. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahkuantitatif dengan desain penelitian kausal dengan mengumpulkan data melalui kuisioner yang disebarkan kepada mahasiswa Kwik Kian GieSchool of Business yang aktif dan pernah menggunakan produk sepatu Nike. Kemudian hasil dari penyebaran kuisioner tersebut diolah dalam codingsheet menggunakan SPSS23.0. Dengan analisis menggunakan SPSS 23.0, didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari brand trust terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan terdapat pengaruh yang positif dan tidak signifikan dari brand image terhadap loyalitas pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah brand imagedan brand trust secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan sebesar 49,2 %. Sehingga dapat dikatakan bahwa loyalitas pelanggan sepatu Nike di kalangan mahasiswa Kwik Kian Gie School of Business tidak hanya dipengaruhi oleh brand image dan brand trust tetapi juga melalui faktor yang lainnya

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 02 Oct 2020 03:40
Last Modified: 02 Oct 2020 03:40
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/893

Actions (login required)

View Item View Item