Pengaruh Fashion Involvement dan Hedonicm Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Produk Pakaian H&M Mall of Indonesia/ Christella Cahyadi Wijaya / 29160032 / Pembimbing : Dergibson Siagian

Wijaya, Christella Cahyadi (2020) Pengaruh Fashion Involvement dan Hedonicm Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Produk Pakaian H&M Mall of Indonesia/ Christella Cahyadi Wijaya / 29160032 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
Originalitas - TANTY PUDJIATI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
Resume - TANTY PUDJIATI.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Dalam era globalisasi ini perkembangan bisnis ritel di pusat pembelanjaan khususnya di Jakarta menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dan semakin ketatnya persaingan dalam bisnis ritel terutama di bidang fashion. Dengan semakin berkembangnya dunia fashion dan gaya hidup masyarakat yang mengikuti tren dan mode dapat mempengaruhi seseorang dalam melakukan pembelian impulsif. Adanya pembelian impulsif memberikan dampak positif bagi para pelaku ritel, maka itu sangat penting bagi pelaku ritel dalam memahami kebutuhan dan keinginan konsumen serta menentukan strategi bersaing yang harus dilakukan terhadap perilaku pembelian impulsif. Teori yang mendasari penelitian ini adalah teori perilaku konsumen, fashion involvement, hedonic lifestyle dan impulse buying. Dalam penelitian ini, fashion involvement sebagai variabel independen, hedonic lifestyle sebagai variabel intervening dan impulse buying sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan hipotesis kausal dan menggunakan judgement sampling dalam pengambilan sampel. Karakteristik responden yang disurvei adalah responden yang berusia > 17 tahun dan pernah membeli pakaian di H&M Mall of Indonesia dalam satu bulan terakhir. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner secara online dengan jumlah responden sebanyak 119. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square dengan menggunakan aplikasi WarpPLS 6.0 dan SPSS 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa fashion involvement dan hedonic lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Dengan hasil tersebut menunjukkan bahwa hedonic lifestyle dapat memediasi fashion involvement terhadap impulse buying. Kesimpulan dari penelitian ini adalah fashion involvement, hedonic lifesyle dan impulse buying berkorelasi positif sesuai dengan penelitian terdahulu. Penulis menyarankan agar perusahaan H&M memberikan informasi terbaru dan menerapkan strategi promosi

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Pemasaran, Strategi; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HH Accounting (General)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 09 Oct 2020 09:19
Last Modified: 09 Oct 2020 09:19
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/899

Actions (login required)

View Item View Item