Pengaruh Brand Image, Point of Different, dan Point of Parity terhadap Brand Loyalty iPhone pada konsumen di Kelapa Gading / Sarah Azalia Cosina / 28160039 / Pembimbing : Bilson Simamora

Cosina, Sarah Azalia (2020) Pengaruh Brand Image, Point of Different, dan Point of Parity terhadap Brand Loyalty iPhone pada konsumen di Kelapa Gading / Sarah Azalia Cosina / 28160039 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text
Resume - SARAH AZALIA COSINA.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Proses globalisasi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi membawa banyak perubahan dalam kehidupan dan peradaban manusia. Zaman sekarang ini sudah sangat mudah mengakses berbagai informasi baik dari media cetak maupun media elektronik. Namun, konsumen tentu lebih memilih mencari informasi dengan menggunakan media yang lebih mudah diakses seperti smartphone. Salah satu merek smartphone yang banyak digunakan adalah iPhone dari perusahaan Apple Inc. Banyak faktor yang menyebabkan konsumen memilih menggunakan smartphone merek iPhone. Pada kesempatan kali ini, penulis memilih untuk meneliti faktor brand image, point of different, dan point of parity terhadap brand loyalty iPhone pada konsumen di Kelapa Gading. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori-teori dari para ahli dan sumber lain untuk mendukung variabel-variabel yang diteliti. Teori yang digunakan antara lain teori tentang brand image, point of different, point of parity dan brand loyalty. Selain itu, didukung juga oleh teori hubungan antara brand image dengan brand loyalty, point of different dengan brand loyalty, serta point of parity dengan brand loyalty. Objek penelitian ini adalah smartphone iPhone. Sampel penelitian ini adalah orang-orang yang menggunakan iPhone. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara menyebarkan kuesioner dengan bantuan Google Form untuk mendapatkan 115 responden. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan pendekatan judgemental sampling dengan kriteria konsumen yang telah menggunakan iPhone selama tiga bulan terakhir dan berusia minimal 16 tahun. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji penelitian ini adalah analisis regresi ganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Penelitian ini menunjukkan bahwa brand image dan point of different terbukti memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap brand loyalty iPhone sedangkan point of parity tidak terbukti memiliki pengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty iPhone. Dalam penelitian ini variabel brand image memiliki pengaruh paling besar terhadap brand loyalty. Disarankan bagi perusahaan untuk mempertahankan aspek-aspek yang mendukung brand image dan point of different. Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan dapat menjelaskan penyebab point of parity tidak berpengaruh terhadap brand loyalty iPhone dan disarankan untuk menambah variabel-variabel lain yang dapat mempengaruhi brand loyalty

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 16 Oct 2020 04:28
Last Modified: 16 Oct 2020 04:28
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/933

Actions (login required)

View Item View Item