Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Zalora Indonesia di Jakarta / Reynard Madjukie / 21130412/ Pembimbing : Lily Harjati

Madjukie, Reynard (2018) Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Zalora Indonesia di Jakarta / Reynard Madjukie / 21130412/ Pembimbing : Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (858kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (866kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Promosi merupakan sebuah cara bagi perusahaan jasa untuk mengkomunikasikan suatu layanan kepada konsumen dan membunjuk calon konsumennya untuk menggunakan produk yang dijual oleh perusahaan. Selain itu, faktor lain yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Layanan. Kualitas Layanan merupakan salah satu faktor yang penting bagi perusahaan dalam menilai seberapa baik tingkat Layanan yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen dan bagaimana konsumen menilai suatu perusahaan. Kepuasan Konsumen adalah suatu perasaan senang/ kecewa yang muncul setelah membandingkan kinerja layanan terhadap kinerja yang diharapkan konsumen. Dalam penelitian ini, variabel yang digunakan untuk menilai Kepuasan Konsumen terdiri dari 2 variabel, yaitu Promosi (Promotion) dan Kualitas Layanan (Service Quality). Dalam suatu perusahaan jasa, Promosi sering digunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan permintaan jasa yang ditawarkan, sehingga dapat meningkatkan laba yang diperoleh.Selain itu, analisis kinerja perusahaan dapat dilakukan dengan mengukur seberapa baik Kualitas Layanan yang diberikan perusahaan tersebut dari segi pandang konsumen yang sudah pernah melakukan transaksi melalui website Zalora. Penelitian ini menjelaskan Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Zalora Indonesia di Jakarta dengan menggunakan metode penelitian Deskrpitif Kuantitatif. Metode ini digunakan agar penelitian ini dapat dihitung dan analisis secara statistik dengan alat bantu software SPSS 20. Teknik pengumpulan data yang digunakan merupakan teknik komunikasi dengan menyebar kuesioner dalam memperoleh data, sedangkan dalam pengambilan sampel teknik yang digunakan berupa non-probability sampling dengan pendekatan judgment sampling yaitu pengambilan sampel yang berdasarkan kriteria atau pertimbangan tertentu. Pertimbangan yang digunakan adalah responden penelitian merupakan para pengguna aplikasi atau website Zalora dalam berbelanja. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Promosi dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan positif terhadap Kepuasan Konsumen. Dilihat dari hal ini dapat dilihat bahwa konsumen Zalora merupakan konsumen yang sensitif terhadap Promosi dan tingkat layanan yang diberikan. Sehingga Zalora harus lebih berhati-hati dalam mempromosikan brand dan Kualitas Layanan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang terdapat dalam penelitian ini telah terbukti dan memiliki pengaruh positif secara langsung maupun tidak langsung.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 18 Dec 2020 08:24
Last Modified: 18 Dec 2020 08:24
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1072

Actions (login required)

View Item View Item