Dicky, Dicky (2018) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Mahasiswa Kwik Kian Gie School of Business di Sunter, Jakarta Utara / Dicky / 23140216 / Pembimbing : Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
23140216 - Dicky - awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
23140216 - Dicky - bab 1.pdf - Published Version Download (667kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
23140216 - Dicky - bab 2.pdf - Published Version Download (843kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
23140216 - Dicky - bab 3.pdf - Published Version Download (728kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
23140216 - Dicky - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (797kB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
23140216 - Dicky - bab 5.pdf - Published Version Download (730kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
23140216 - Dicky - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (634kB) |
|
Text (Lampiran)
23140216 - Dicky - lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
23140216 - Dicky - origin.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (919kB) |
|
Text (Resume)
23140216 - Dicky - resume.pdf - Published Version Download (580kB) |
Abstract
Dengan semakin berkembangnya zaman, perguruan tinggi semakin diperhatikan oleh masyarakat. Tuntutan masyarakat terhadap kualitas yang berorientasi pada nilai pengguna jasa mengakibatkan perguruan tinggi harus melakukan perubahan. Dalam menghadapi persaingan antar perguruan tinggi yang semakin ketat, kepuasan mahasiswa menjadi prioritas utama bagi perguruan tinggi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kualitas layanan, teori harga dan teori kepuasan pelanggan. Terdapat lima dimensi yang mempengaruhi kualitas layanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Terdapat empat dimensi yang mempengaruhi harga yaitu keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas, kesesuaian harga dengan manfaat dan daya saing harga. Terdapat tiga dimensi kepuasan yaitu overall satisfaction, willingness to recommend dan confirmation of expectation. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dengan menyebarkan kepada 100 responden yang merupakan konsumen Kwik Kian Gie School of Business. Alat ukur dalam penelitian yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda, alat bantu yang digunakan adalah SPSS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah responden terbanyak adalah wanita dengan tahun angkatan 2014 dan jurusan manajemen. Berdasarkan analisis regresi linear berganda didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif dari kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan bahwa kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dengan presentasi rata-rata kualitas layanan, harga dan kepuasan pelanggan yang netral. Artinya kualitas layanan dan harga berpengaruh terhadap mahasiswa Kwik Kian Gie School of Business
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 16 Dec 2020 04:17 |
Last Modified: | 16 Dec 2020 04:17 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1074 |
Actions (login required)
View Item |