Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks Coffee di Mall Kelapa Gading / Priscilla Irena / 25140111 / Tony Sitinjak

Irena, Priscilla (2018) Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks Coffee di Mall Kelapa Gading / Priscilla Irena / 25140111 / Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (929kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (778kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (777kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Bertumbuhnya peminum kopi di Indonesia menyebabkan adanya peningkatan terhadap permintaan kopi. Banyaknya pengusaha-pengusaha baru yang memulai bisnisnya di dunia kopi mengakibatkan banyaknya merek-merek kedai kopi yang beredar di masyarakat dan juga semakin memperketat persaingan dalam usaha ini. Adanya persaingan yang ketat membuat setiap produsen harus mampu mempertahankan citra merek dan kepercayaan merek yang ada pada pelanggannya agar bisa menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Coffee di Mall Kelapa Gading. Citra merek terdiri dari tiga dimensi yaitu citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk. Kepercayaan merek terdiri dari dua dimensi yaitu brand reliability dan brand intentions. Sedangkan loyalitas pelanggan terdiri dari empat dimensi yaitu melakukan pembelian berulang secara teratur, membeli antarlini produk dan jasa, rekomendasi, dan tidak berpindah ke merek lain. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 110 responden yang merupakan konsumen Starbucks Coffee di Mall Kelapa Gading. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, skala likert, uji asumsi klasik, dan uji regresi berganda. Alat bantu yang digunakan untuk menganalisis data adalah SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan responden setuju bahwa citra merek dan kepercayaan merek Starbucks Coffee baik. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa citra merek dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel citra merek dan variabel kepercayaan merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Starbucks Coffee.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 22 Dec 2020 06:30
Last Modified: 22 Dec 2020 06:30
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1095

Actions (login required)

View Item View Item