Tania, Fungni (2018) Pengaruh Promosi, Kualitas Layanan, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Tous Les Jours, Breadtalk, dan J.CO di Mall Kelapa Gading / Fungni Tania / 27140278 / Pembimbing: Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
27140278 - Fungi - awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
27140278 - Fungi - bab 1.pdf - Published Version Download (815kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
27140278 - Fungi - bab 2.pdf - Published Version Download (958kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
27140278 - Fungi - bab 3.pdf - Published Version Download (870kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
27140278 - Fungi - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
27140278 - Fungi - bab 5.pdf - Published Version Download (596kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
27140278 - Fungi - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (641kB) |
|
Text (Lampiran)
27140278 - Fungi - lampiran.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
27140278 - Fungi - orisin.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (799kB) |
|
Text (Resume)
27140278 - Fungi - resume.pdf - Published Version Download (891kB) |
Abstract
Di zaman yang semakin modern persaingan dalam dunia bisnis makanan dan minuman (Food and Beverage) semakin pesat. Saat ini masyarakat Indonesia mulai beralih menyantap roti sebagai camilan pengganjal rasa lapar dan pengganti nasi. Perusahaanperusahaan roti yang ada ini harus rutin dalam memberikan promosi kepada konsumen, serta memperbaiki kualitas layanan dan meningkatkan kepuasaan pelanggan. Semua ini dilakukan demi tercapainya loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh promosi, kualitas layanan, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Tous Les Jours, Breadtalk, dan J.CO di Mall Kelapa Gading. Loyalitas Konsumen terdiri dari 4 dimensi yaitu melakukan pembelian berulang secara teratur, membeli antar lini produk barang dan jasa, mereferensikan kepada orang lain, dan menunjukkan kekebalan terhadap tarikan dari pesaing. Promosi terdiri dari 6 dimensi yaitu Penjualan Personal, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung, Online Marketing, dan Periklanan. Kualitas Layanan terdiri dari 5 dimensi yaitu Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangibles. Sedangkan Kepuasan Konsumen terdiri dari 5 dimensi yaitu Serviceability, Communication, Courtesy, Tangibles, dan Understanding Customer. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode Non Probability Sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dengan menyebarkan kepada 200 responden yang merupakan konsumen Tous Les Jours, Breadtalk, dan J.CO di Mall Kelapa Gading. Alat ukur dalam penelitian adalah uji validitas, uji realibilitas, presentase, skala likert, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier berganda. Alat bantu yang digunakan adalah SPSS 20.0. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel promosi dan kepuasan konsumen terbukti mempengaruhi loyalitas konsumen. Sedangkan variabel kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa promosi dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan yang artinya bahwa konsumen mempunyai pengalaman positif sehingga memunculkan loyalitas konsumen. Sedangkan kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan yang artinya bahwa konsumen mempunyai pengalaman negatif sehingga tidak memunculkan loyalitas konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 11 Jan 2021 01:52 |
Last Modified: | 11 Jan 2021 01:52 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1118 |
Actions (login required)
View Item |