Pengaruh Promosi, Kualitas Layanan, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Tous Les Jours, Breadtalk, dan J.CO di Mall Kelapa Gading / Fungni Tania / 27140278 / Pembimbing: Husein Umar

Tania, Fungni (2018) Pengaruh Promosi, Kualitas Layanan, dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Tous Les Jours, Breadtalk, dan J.CO di Mall Kelapa Gading / Fungni Tania / 27140278 / Pembimbing: Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
27140278 - Fungi - awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
27140278 - Fungi - bab 1.pdf - Published Version

Download (815kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
27140278 - Fungi - bab 2.pdf - Published Version

Download (958kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
27140278 - Fungi - bab 3.pdf - Published Version

Download (870kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
27140278 - Fungi - bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
27140278 - Fungi - bab 5.pdf - Published Version

Download (596kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
27140278 - Fungi - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (641kB)
[img] Text (Lampiran)
27140278 - Fungi - lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
27140278 - Fungi - orisin.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (799kB)
[img] Text (Resume)
27140278 - Fungi - resume.pdf - Published Version

Download (891kB)

Abstract

Di zaman yang semakin modern persaingan dalam dunia bisnis makanan dan minuman (Food and Beverage) semakin pesat. Saat ini masyarakat Indonesia mulai beralih menyantap roti sebagai camilan pengganjal rasa lapar dan pengganti nasi. Perusahaanperusahaan roti yang ada ini harus rutin dalam memberikan promosi kepada konsumen, serta memperbaiki kualitas layanan dan meningkatkan kepuasaan pelanggan. Semua ini dilakukan demi tercapainya loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh promosi, kualitas layanan, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Tous Les Jours, Breadtalk, dan J.CO di Mall Kelapa Gading. Loyalitas Konsumen terdiri dari 4 dimensi yaitu melakukan pembelian berulang secara teratur, membeli antar lini produk barang dan jasa, mereferensikan kepada orang lain, dan menunjukkan kekebalan terhadap tarikan dari pesaing. Promosi terdiri dari 6 dimensi yaitu Penjualan Personal, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Pemasaran Langsung, Online Marketing, dan Periklanan. Kualitas Layanan terdiri dari 5 dimensi yaitu Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, dan Tangibles. Sedangkan Kepuasan Konsumen terdiri dari 5 dimensi yaitu Serviceability, Communication, Courtesy, Tangibles, dan Understanding Customer. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode Non Probability Sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesioner dengan menyebarkan kepada 200 responden yang merupakan konsumen Tous Les Jours, Breadtalk, dan J.CO di Mall Kelapa Gading. Alat ukur dalam penelitian adalah uji validitas, uji realibilitas, presentase, skala likert, uji asumsi klasik, dan uji regresi linier berganda. Alat bantu yang digunakan adalah SPSS 20.0. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel promosi dan kepuasan konsumen terbukti mempengaruhi loyalitas konsumen. Sedangkan variabel kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa promosi dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan yang artinya bahwa konsumen mempunyai pengalaman positif sehingga memunculkan loyalitas konsumen. Sedangkan kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan yang artinya bahwa konsumen mempunyai pengalaman negatif sehingga tidak memunculkan loyalitas konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 11 Jan 2021 01:52
Last Modified: 11 Jan 2021 01:52
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1118

Actions (login required)

View Item View Item