Wulandari, Putri (2018) Pengaruh Kualitas Layanan dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Pos Indonesia Cabang Pademangan Timur, Jakarta Utara / Putri Wulandari / 23140625 / Pembimbing: Muhammad Fuad. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
23140625 - Putri - awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
23140625 - Putri - bab 1.pdf - Published Version Download (728kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
23140625 - Putri - bab 2.pdf - Published Version Download (706kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
23140625 - Putri - bab 3.pdf - Published Version Download (793kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
23140625 - Putri - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (967kB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
23140625 - Putri - bab 5.pdf - Published Version Download (520kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
23140625 - Putri - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (522kB) |
|
Text (Lampiran)
23140625 - Putri - lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
23140625 - Putri - orisin.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Resume)
23140625 - Putri - RESUME.pdf - Published Version Download (801kB) |
Abstract
Pada era bisnis saat ini, persaingan dalam bisnis semakin bertambah ketat. Persaingan yang semakin ketat ini menuntut para pelaku bisnis untuk mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar dapat bersaing dipasar. Dengan memahami kebutuhan, keinginan, dan permintaan pelanggan, maka akan memudahkan perusahaan untuk merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan loyalitas pelanggan. Loyalitas Pelanggan merupakan salah satu tujuan perusahaan dimana pelanggan akan terus melakukan pembelian ulang. Salah satu bisnis yang juga merasakan ketatnya persaingan saat ini adalah bisnis payment dan pengiriman barang. PT. Pos Indonesia adalah perusahaan BUMN yang menyediakan beberapa layanan jasa seperti payment dan pengiriman barang. PT. Pos Indonesia telah memiliki kepercayaan merek yang baik, tetapi terkendala karena munculnya perusahaan sejenis. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh kualitas layanan dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan PT. Pos Indonesia Cabang Pademangan Timur, Jakarta Utara. Teori yang mendasari penelitian ini adalah definisi jasa, kualitas layanan, definisi brand trust, dan loyalitas pelanggan. Kemudian didukung oleh teori dimensi-dimensi dari variabel yang di jadikan acuan dalam pembuatan pertanyaan kuesioner. Obyek penelitian ini adalah PT. Pos Indonesia cabang Pademangan Timur Jakarta Utara. Sampel penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa PT. Pos Indonesia cabang Pademangan Timur Jakarta Utara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Judgement Sampling. Pengumpulan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada pelanggan PT. Pos Indonesia cabang Pademangan Timur Jakarta Utara dengan total 105 responden. Teknik analisis data untuk menguji masing- masing variabel dan hipotesis adalah menggunakan SPSS 20. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan variabel brand trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HH Accounting (General) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 13 Jan 2021 02:07 |
Last Modified: | 13 Jan 2021 02:07 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1134 |
Actions (login required)
View Item |