Mediasi Corporate Reputation dan Corporate Brand Credibility Terhadap Hubungan Antara Corporate Social Responsibility dan Corporate Brand Equity Pada Bank Negara Indonesia (BNI) / Levina Ganisa / 21130346 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Ganisa, Levina (2018) Mediasi Corporate Reputation dan Corporate Brand Credibility Terhadap Hubungan Antara Corporate Social Responsibility dan Corporate Brand Equity Pada Bank Negara Indonesia (BNI) / Levina Ganisa / 21130346 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
21130346 - Awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
21130346 - Bab 1.pdf - Published Version

Download (765kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
21130346 - Bab 2.pdf - Published Version

Download (562kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
21130346 - Bab 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
21130346 - Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
21130346 - Bab 5.pdf - Published Version

Download (445kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
21130346 - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (754kB)
[img] Text (Lampiran)
21130346 - Lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
21130346 - original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (816kB)
[img] Text (Resume)
21130346 - resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

CSR merupakan salah satu upaya pemerintah dan perusahaan untuk menjaga keseimbangan terhadap pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi, termasuk industri perbankan. Bank Negara Indonesia meyakini bahwa CSR dapat meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas serta dapat meningkatkan ekuitas merek, reputasi perusahaan, dan kredibilitas perusahaan. Namun, realisasi CSR yang dilakukan oleh BNI masih belum maksimal. Terkait kegiatan CSR, para peneliti meyakini bahwa salah satu fungsi CSR adalah meningkatkan Corporate Brand Equity, Corporate Brand Credibility dan Corporate Reputation meskipun belum dapat dijelaskan bagaimana caranya. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Mediasi Corporate Reputation dan Corporate Brand Credibility Terhadap Hubungan Antara Corporate Social Responsibility dan Corporate Brand Equity Pada Bank Negara Indonesia (BNI). Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari CSR, Corporate Brand Equity, Corporate Brand Credibility dan Corporate Reputation. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara CSR dengan Corporate Brand Equity, CSR dengan Corporate Brand Credibility, CSR dengan Corporate Reputation, Corporate Brand Credibility dengan Corporate Reputation, Corporate Brand Credibility dengan Corporate Brand Equity, dan Corporate Reputation dengan Corporate Brand Equity. Obyek penelitian ini adalah CSR Bank Negara Indonesia (BNI). Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dan penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui media Google Docs sebanyak 105 responden yang mengetahui program CSR BNI. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan WarpPLS 4.0 dan SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Brand Equity baik secara langsung maupun tidak langsung, Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Brand Credibility, Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap Corporate Reputation, Corporate Brand Credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Reputation, Corporate Brand Credibility berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap Corporate Brand Equity, Corporate Reputation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Brand Equity. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Bank dan Perbankan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 10 Feb 2021 01:06
Last Modified: 10 Feb 2021 01:06
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1234

Actions (login required)

View Item View Item