Karmelita, Karmelita (2017) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Solaria di Mall Kelapa Gading / Theodora Karmelita / 23130054 / 2017 / Pembimbing : Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (880kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (904kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (947kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SAAN.pdf - Published Version Download (540kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (652kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (5MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (697kB) |
Abstract
Dewasa ini dengan semakin cepatnya perkembangan jaman, membuat waktu menjadi sangat berharga. Sehingga di dalam kehidupan sehari-hari kita membutuhkan hal-hal yang instan dan juga praktis. Karena hal tersebut semakin banyak restaurant-restaurant di kota-kota besar yang menyajikan berbagai makanan untuk perkerja/karyawan yang tidak sempat pulang ke rumah. Salah satunya adalah restaurant Solaria, banyaknya restaurant-restaurant di Indonesia membuat restaurant harus saling bersaing dengan cara memenuhi kepuasan pelanggan. Kualitas layanan dan kualitas produk merupakan cara terpenting dalam mengukur kepuasan pelanggan. Terdapat empat dimensi dalam mengukur kualitas produk yaitu bentuk, kualitas kinerja, kualitas kesesuaian, dan gaya. Sedangkan dalam mengukur kualitas layanan terdapat lima dimensi yaitu Kehandalan, Responsiveness, Jaminan, Empati, dan Wujud. Kepuasan pelanggan diukur melalui harapan konsumen, bila kinerja sesuai dengan harapan konsumen maka konsumen akan puas. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dengan metode purposive sampling menggunakan penyebaran kuisoner sebanyak 140 responden yang merupakan konsumen dari Solaria di Mall Kelapa Gading secara langsung di Mall Kelapa Gading. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian adalah uji validitas, uji realibilitas, skala rentang rata-rata/rata-rata tertimbang, skala likert, uji regresi linier berganda, dan uji asumsi klasik. Alat yang digunakan untuk menganalisis adalah SPSS 20.0. Hasil penelitian yang diperoleh responden terbanyak berjenis kelamin perempuan, dengan usia 20-25 tahun, perkerjaan yang paling banyak adalah pelajar atau mahasiswa sebesar, Serta pengeluaran per bulan sebesar < Rp 2.000.000,00.Berdasarkan analisi regresi linier berganda dapat terlihat bahwa kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan restaurant Solaria di Mall Kelapa Gading.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 01:04 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 01:04 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1254 |
Actions (login required)
View Item |