Efektivitas Word Of Mouth Terhadap Brand Awareness “Batik Keris

Feren Felicia, Feren and SITI MEISYAROH, Mei (2020) Efektivitas Word Of Mouth Terhadap Brand Awareness “Batik Keris. Jurnal Komunikasi dan Bisnis, 8 (1). pp. 43-54. ISSN 23555181

[img] Text
647-Article Text-2116-1-10-20200825_2.pdf

Download (119kB)
Official URL: http://jurnal.kwikkiangie.ac.id/index.php/JKB

Abstract

Peneliti tertarik untuk meneliti mengenai word of mouth yang efektif terhadap pembentukan brand awareness seseorang ketika melakukan pembelian busana, khususnya busana batik. Teori Stimulus Respons (S – R) merupakan teori yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui efek yang ditimbulkan terhadap pesan yang disampaikan (stimulus) sehingga timbul perubahan sikap (respons). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif. Pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner yang dibagikan kepada 120 pengunjung Summarecon Mall Kelapa Gading di Jakarta Utara. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat efek word of mouth talkers, topics, tools, taking part, dan tracking yang berpengaruh terhadap pembentukan brand awareness Batik Keris pada pengunjung Summarecon Mall Kelapa Gading di Jakarta Utara.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
Depositing User: Siti Meisyaroh, S.Sos, M.Soc.Sc
Date Deposited: 23 Apr 2021 06:31
Last Modified: 23 Apr 2021 06:31
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1868

Actions (login required)

View Item View Item