Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Starbucks di Mall Of Indonesia Kelapa Gading tahun 2018 / Anastasia Dyah Paramitha / 21169064 / Pembimbing : Yosef Dema

Paramitha, Anastasia Dyah (2019) Pengaruh Promosi dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Starbucks di Mall Of Indonesia Kelapa Gading tahun 2018 / Anastasia Dyah Paramitha / 21169064 / Pembimbing : Yosef Dema. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf - Accepted Version

Download (126kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK (Indo & Ing).pdf - Accepted Version

Download (203kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf - Accepted Version

Download (178kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version

Download (164kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.pdf - Accepted Version

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf - Accepted Version

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Accepted Version

Download (104kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Accepted Version

Download (270kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (898kB)
[img] Text
BAB 5.pdf - Accepted Version

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (183kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi yang pesat, perubahan gaya hidup dan perkembangan teknologi di zaman modern ini membuat kondisi bisnis dan tren pemasaran mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Diantaranya bisnis kuliner menikmati jenis kopi lokal seperti kedai kopi. Dengan munculnya kedai kopi baru dimana-mana terutama di ibu kota Jakarta, hal ini menimbulkan persaingan bagi para kedai kopi atau coffee shop terdahulu termasuk coffee shop Starbucks. Starbucks merupakan perusahaan kedai kopi premium terbesar di dunia. Seiring berjalannya waktu, Starbucks mengikuti perkembangan tren dan menciptakan inovasi baru disetiap pemasaran produknya. Beberapa diantaranya adalah melakukan promosi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui (1) Mengetahui apakah taktik dalam berpromosi dapat mempengaruhi keputusan membeli Starbucks oleh para konsumen. (2) Mengetahui apakah kualitas pelayanan yang diberikan oleh Starbucks dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Dimana coffee shop Starbucks ini berlokasi di Mall of Indonesia Jakarta Utara. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen. Terdapat pula teori mengenai pengukuran dari variabel tersebut. Kemudian didukung oleh penelitian terdahulu mengenai pengaruh variabel satu sama lain. Penelitian ini mengadopsi desain penelitian deskriptif dan dengan metode survei dalam menyelidiki pengaruh promosi dan kualitas layanan pada kepuasan konsumen. Kuesioner didistribusikan secara acak ke semua konsumen yang pernah berkunjung dan mengetahui keberadaan Coffee Shop Starbucks Mall of Indonesia melalui media Google Form dan hanya kuesioner yang diterima yang kemudian dianalisis. Data yang dikumpulkan dari 100 responden kemudian ditabulasi, diuji untuk realibilitas mereka pada koefisien cronbach alpha, mengubah skala interval intro sehingga mereka memenuhi persyaratan untuk dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif pada kepuasan konsumen di Starbucks Mall of Indonesia, Jakarta. Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa kualitas layanan ternyata memiliki pengaruh yang lebih besar pada kepuasan konsumen daripada kegiatan promosi sebagaimana terlihat juga dari hasil penilaian responden terhadap variabel kualitas pelayanan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HH Accounting (General)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 22 Jun 2020 04:33
Last Modified: 22 Jun 2020 04:33
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item View Item