Naufal, Naufal (2017) Implementasi Aplikasi Pengambilan Keputusan untuk Menentukan Lokasi Nonton Bareng Sepakbola Berbasis Android Studi Kasus Cafe DKI Jakarta / Naufal / 53120160 / Pembimbing: Elis Sondang Dasawaty Tampubolon. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
Awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (355kB) |
|
Text (Bab 2 Landasan Teori)
BAB II.pdf - Published Version Download (734kB) |
|
Text (Bab 3 Gambaran Sistem Yang Berjalan)
BAB III.pdf - Published Version Download (510kB) |
|
Text (Bab 4 Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version Download (343kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (533kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (820kB) |
Abstract
Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi yang dapat membantu kehidupan kita di berbagai sektor, maka hal ini harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Perkembangan teknologi ini dapat menghasilkan aplikasi - aplikasi yang dapat membantu kehidupan manusia menjadi lebih baik. Begitu juga dengan perkembangan pertumbuhan komunitas penggemar sepakbola. Tapi disisi lain, tidak adanya aplikasi yang secara ekslusif menyediakan sistem informasi dengan layanan berbasis lokasi khusus para penggemar sepakbola untuk melakukan nobar. Untuk membangun sebuah Decision Support System dengan layanan berbasis lokasi, penulis menggunakan berbagai macam teori yang digunakan sebagai acuan. Teori - teori tersebut adalah sistem informasi, database, SQL, bahasa pemrograman Java, bahasa Pemrograman PHP, Sistem Operasi Android, Decision Making dan Location Based Service. Aplikasi ini dikembangkan dengan bahasa pemrograman Java berbasis Android yang dapat dengan mudah diakses dan dijalankan melalui internet. Pada penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan observasi langsung dengan budaya nonton bareng. Pengembangan sistem yang dilakukan menggunakan analisis dan perancangan berorientasi objek yang dapat digambarkan dengan Unified Modelling Language (UML). Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi pengambilan keputusan yang dapat digunakan oleh siapa saja, khususnya bagi mereka yang memang penggemar klub sepakbola dan pemilik cafe dengan fasilitas nonton bareng. Dengan keunikannya, aplikasi pengambilan keputusan ini dapat menjadi suatu daya tarik bagi para pemilik cafe yang ingin mempromosikan cafe nya. Kesimpulan dari penelitian ini adalah aplikasi pengambilan keputusan ini dapat digunakan untuk sarana publikasi cafe dengan fasilitas nonton bareng dan informasi pertandingan yang ditayangkan, sehingga dapat memudahkan para penikmat tontonan olahraga sepakbola agar dapat menyalurkan hobinya.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komputer-Manajemen Database; Komputer-Pemrograman; Web Based-Design Support Systems; Android |
Subjects: | W Computer Science > Android Software Development W Computer Science > Information Systems W Computer Science > Mobile Computing W Computer Science > Web Based - Decision Support Systems (DSS) W Computer Science > Computer - Software W Computer Science > Database Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 18 Oct 2021 00:21 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 00:21 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2280 |
Actions (login required)
View Item |