Strategi Customer Relations PT.Beauty Medika Melalui Kegiatan Personal Selling Pada Periode Juli 2014 / Stephanie Zakaria / 66100280 / Pembimbing : Deavvy M.R.Y. Johassan

Zakaria, Stephanie (2014) Strategi Customer Relations PT.Beauty Medika Melalui Kegiatan Personal Selling Pada Periode Juli 2014 / Stephanie Zakaria / 66100280 / Pembimbing : Deavvy M.R.Y. Johassan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (865kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (870kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Membina hubungan dengan pelanggan merupakan hal penting yang harus dilakukan, khususnya dalam aktivitas kegiatan perusahaan. Cara membina hubungan ini nantinya memiliki manfaat dan dampak positif bagi perusahaan apabila diimplementasikan dengan benar dan konsisten. Oleh karena itu, PT. Beauty Medika memerlukan cara khusus dalam membina hubungan pelanggan dalam melaksanakan aktivitas penjualannya terutama dalam kegiatan personal selling. Cara ini dapat dijadikan salah satu strategi yang kemudian diimplementasikan oleh PT. Beauty Medika dalam kegiatan tersebut, agar hubungan yang telah ada dapat dibangun dan dipelihara dengan baik. Penelitian ini dianalisis berdasarkan konsep customer relations. Dimana cara membina hubungan tersebut dapat membantu perusahaan melakukan aktivitas pemasaran dalam kegiatan personal selling. Strategi customer relations diimplementasikan ke dalam keenam tahapan kegiatan personal selling PT. Beauty Medika berdasarkan empat prinsip utama yaitu dimulai dalam prinsip persiapan yang matang dilakukan sales person dalam melakukan kegiatan personal selling sampai pada menimbulkan good will. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi. Kemudian wawancara mendalam dilakukan terhadap pemilik yang berperan secara langsung sebagai sales person PT. Beauty Medika, Jakarta. Melalui hasil penelitian ini dapat dijelaskan bahwa PT. Beauty Medika telah mengimplementasikan startegi customer relations kedalam kegiatan personal sellling. Strategi tersebut berdasarkan prinsip personal selling yaitu: mencari dan mengkualifikasi pelanggan yang dilakukan oleh tenaga penjual atau sales person, melakukan pembangunan hubungan, janji demonstrasi sampai pada menutup penjualan. Strategi customer relations ini dilakukan pada before sales dan after sales. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah perusahaan telah mengimplementasikan strategi kekuatan hubungan ke dalama enam tahap kegiatan personal selling berdasarkan empat prinsip utama. Sehingga penelitian ini menghasilkan pembagian kedalam before sales dan after sales. Pada bagian before sales, perusahaan melakukan persiapan yang matang, mendapatkan/menentukan tempat pembeli dan merealisasikan penjualan. Sedangkan pada bagian after sales perusahaan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan good will atau itikad baik oleh perusahaan terhadap pelanggan dan sebaliknya.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Personal Selling; Pemasaran, Strategi; Hubungan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 07 Mar 2022 04:07
Last Modified: 07 Mar 2022 04:07
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2940

Actions (login required)

View Item View Item