Laurentius, Jordi Fernando (2022) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kopi Kenangan di Kota Harapan Indah Bekasi / Jordi Fernando Laurentius / 72180152 / Pembimbing : Abdullah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (437kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (564kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (598kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (790kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (350kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (410kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (831kB) |
Abstract
Saat ini persaingan antar kedai kopi kekinian semakin kompetitif. Hal ini dikarenakan semakin banyak kedai kopi kekinian yang bermunculan belakangan ini. Oleh karena itu, setiap kedai kopi perlu untuk memiliki strategi pemasaran yang tepat dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Salah satu strategi untuk menghadapi persaingan antar kedai kopi saat ini yaitu memahami perilaku konsumen yang salah satunya yaitu mengenai kepuasan pelanggan. Kualitas produk dan kualitas layanan memegang peranan penting dalam membentuk kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, setiap perusahaan perlu untuk menjaga aspek kualitas produk dan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan. Penelitian ini akan membahas mengenai faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan yaitu kualitas produk dan kualitas layanan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kepuasan pelanggan Kopi Kenangan di Kota Harapan Indah Bekasi melalui kualitas produk dan kualitas layanan. Kepuasan pelanggan penting untuk diperhatikan bagi setiap bisnis saat ini karena pada umumnya pelanggan akan melihat dari sisi kualitas yang di dapatkannya ketika membeli sesuatu. Teori yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitas produk, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini terdiri dari 3 variabel yaitu kualitas produk dan kualitas layanan sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Objek pada penelitian ini yaitu Kopi Kenangan di Kota Harapan Indah Bekasi dan metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik komunikasi menggunakan kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 150 sampel pelanggan Kopi Kenangan di Kota Harapan Indah Bekasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini memiliki arti bahwa semakin baik kualitas produk dan kualitas layanan, maka dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian juga dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan Kopi Kenangan baik dan pelanggan Kopi Kenangan merasa puas.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Kualitas Layanan; Kepuasan Pelanggan; Kedai Kopi; Persaingan Bisnis; Strategi Pemasaran; Kopi Kenangan |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 02:11 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 02:11 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4442 |
Actions (login required)
View Item |