Pengaruh Sales Promotion dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota di Jakarta / Fransiscus Claudio Catholico / 70180424 / Pembimbing: Muhammad Fuad

Catholico, Fransiscus Claudio (2022) Pengaruh Sales Promotion dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota di Jakarta / Fransiscus Claudio Catholico / 70180424 / Pembimbing: Muhammad Fuad. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (545kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (492kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (543kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (344kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sales promotion dan brand image terhadap keputusan pembelian mobil Toyota di Jakarta. Pemilihan judul ini dilandasi dengan adanya kecenderungan bahwa pangsa pasar kendaraan mobil di Indonesia yang didominasi oleh Toyota sebesar 29,2% (menurut data realisasi penjualan mobil pada Januari 2022, GAIKINDO). Toyota sebagai perusahaan global senantiasa menjaga nilai perusahaan dalam jangka panjang agar dapat menjadi perusahaan manufaktur terbesar di Asia. Salah satu upaya Toyota adalah dengan menerapkan konsep sales promotion dan brand image yang kuat sehingga dapat mempengaruhi proses keputusan pembelian konsumen. Peneliti menggunakan teori-teori yang bersumber dari para ahli baik dalam bentuk buku dan jurnal yang terbit dalam kurun waktu kurang dari lima tahun terakhir agar dapat mendukung penelitian ini berdasarkan sumber terbaru. Teori yang digunakan terdiri dari definisi, faktor pemicu, dimensi, serta indikator dari variabel sales promotion, brand image, dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan objek penelitian yaitu orang yang pernah melakukan pembelian dan/atau memiliki mobil Toyota dan berlokasi di Jakarta. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online melalui Google Form. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini antara lain uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda, uji signifikan parameter individual (uji t), dan koefisien determinasi (R2). Selisih data diolah dengan menggunakan program IBM SPSS Statistics 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sales promotion dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota di Jakarta. Oleh karena itu, saran yang dapat diberikan oleh peneliti kepada pihak Toyota Indonesia antara lain memberikan paket bundling dan promosi pameran yang dikemas dengan lebih menarik serta melakukan sosialisasi yang lebih aktif terhadap program-program yang dijalankan oleh Toyota.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion; Brand Image; Keputusan Pembelian; teori definisi; teori faktor pemicu; teori dimensi; teori indikator; Otomotif; Mobil; Toyota
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:22
Last Modified: 31 Jan 2023 02:22
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4449

Actions (login required)

View Item View Item