Kevin, Kevin (2023) Perancangan dan Pembuatan Online Action Strategy Game Berbasis Android Menggunakan Unity / Kevin / 55190166 / Pembimbing: Sigit Birowo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (7MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (524kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (719kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (559kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (505kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (508kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (996kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi telah memberikan banyak manfaat, antara lain berkembangnya perangkat komunikasi multiguna seperti ponsel cerdas yang mampu memberikan fungsi hiburan, termasuk game mobile. Industri game mobile di Indonesia berkembang pesat, dengan game action strategy menjadi genre yang paling populer di seluruh dunia. Namun, kurangnya game action strategy dengan fitur online di pasar, mengarahkan kepada perancangan dan pembuatan game action strategy dengan fitur online berbasis Android menggunakan Unity. Unity adalah perangkat lunak pengembangan game gratis yang menyediakan banyak package untuk membantu pengguna membuat aplikasi game, dan permintaan tinggi dikalangan pengembang game. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan metode pengembangan iteratif. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi langsung serta studi pustaka dari buku dan jurnal yang dapat menjadi referensi mengenai perancangan dan pembuatan action strategy game dengan fitur online menggunakan Unity. Perancangan dan pembuatan game meliputi perancangan arsitektur game, use case diagram, use case description activty diagram, sequence diagram, perancangan dan implementasi aplikasi game. Hasil berupa aplikasi game berbasis Android dengan fitur online. Aplikasi game yang telah dihasilkan ini bertujuan untuk menjadi solusi atas masalah kurangnya aplikasi game dengan genre action strategy dan memiliki fitur online di pasar dan masyarakat umum.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Unity; Android; Action Strategy Game; Online |
Subjects: | W Computer Science > Android Software Development W Computer Science > Mobile Computing W Computer Science > Decision Support System (DSS) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 02 Jan 2024 07:19 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 07:19 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4921 |
Actions (login required)
View Item |