Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Merek terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Express di Jakarta / Tan Kelvin / 27219123 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Kelvin, Tan (2024) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Merek terhadap Kepuasan Pelanggan J&T Express di Jakarta / Tan Kelvin / 27219123 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (494kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (565kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (544kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (578kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (447kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan e-commerce sangat pesat karena adanya potensi dari transaksi jual-beli online yang besar di Indonesia. Para penjual dan pembeli saat ini sering berinteraksi melalui Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Masyarakat dapat dimudahkan karena adanya e-commerce. Transaksi pembelian dalam situs tersebut berkaitan erat dengan jasa ekspedisi. Ekspedisi atau jasa pengiriman barang memiliki peran penting dalam menyalurkan barang antara penjual dengan pembeli.J&T Express sebagai salah satu perusahaan jasa ekspedisi terbesar di Indonesia yang mengalami penurunan performa layanan selama beberapa tahun terakhir. Dampak yang sangat terasa adalah menurunnya kepercayaan masyarakat yang berdampak pada reputasi yang buruk. Penelitian ini menggunakan teori Kualitas Layanan, Kepercayaan Merek dan Kepuasan Pelanggan. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel dependen dan variabel independen. Variabel dependen terdiri dari Kualitas Layanan dan Kepercayaan Merek. Variabel independen yaitu Kepuasan Pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan studi cross sectional untuk dimensi waktu, serta teknik sampel yaitu judgement sampling. Data peneltian yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner berjumlah 110 responden dan data diolah dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Layanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Pada hipotesis kedua, Kepercayaan Merek memiliki pengaruh yang tidak signifikan, namun berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Kualitas Layanan berpengaruh pada Kepuasan Pelanggan J&T di Jakarta dan Kepercayaan Merek tidak berpengaruh pada Kepuasan Pelanggan J&T di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Kepercayaan Merek; Kepuasan Pelanggan; Jasa Transportasi; Pengiriman Barang; J&T Express
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 25 Apr 2025 08:27
Last Modified: 25 Apr 2025 08:27
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5345

Actions (login required)

View Item View Item