Finneren, Catherine (2019) Pengaruh akun Instagram @indotravellers.co Terhadap Keputusan Travelling di Indonesia dengan Minat Travelling sebagai variabel moderasi / Catherine Finneren / 77150096 / Pembimbing : Bernadine. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
Cover, Pengesahan, Abstrak, KP, Daftar Isi.pdf - Accepted Version Download (11MB) |
|
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (25kB) |
|
Text
BAB II.docx - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III.docx - Accepted Version Download (52kB) |
|
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (39MB) |
|
Text
BAB V, Daftar Pustaka, Lampiran.docx - Accepted Version Download (122MB) |
|
Text
Lembar Originalitas.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (477kB) |
|
Text
Resume¦ü.docx - Accepted Version Download (16MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akun Instagram @indotravellers.co yang dipilih sebagai media promosi pariwisata terhadap keputusan travelling pengguna Instagram di Indonesia, mengetahui apakah minat travelling dapat memoderasi pengaruh dari akun Instagram @indotravellers.co terhadap keputusan travelling di Indonesia. Penelitian ini memiliki 3 variabel yang terdiri dari akun Instagram @indotravellers.co (X), Minat travelling pengguna Instagram (M) dan Keputusan melakukan travelling di Indonesia (Y) Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sample dengan pendekatan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana, analisis regresi multivariate, uji F, uji t serta koefisien determinasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada penelitian ini terdapat 2 model uji, Model 1 (Regresi Sederhana) dan Model 2 (Moderasi). Dalam model 1 diperoleh koefisien regresi variabel X sebesar 0,791 dan nilai t hitung 3,852 dengan signifikansi sebesar 0,000. Hasil ini menunjukan bahwa variabel akun Instagram @indotravellers.co berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan travelling di Indonesia. Dalam model 2 ditunjukkan minat travelling tidak dapat memoderasi pengaruh akun Instagram @indotravellers.co terhadap keputusan travelling karena nilai t hitung interaksi antara akun Instagram @indotravellers.co , minat travelling dan keputusan travelling sebesar 0,607 dan Signifikansi sebesar 0,545 maka minat travelling tidak dapat menjadi variabel moderasi untuk pengaruh akun Instagram @indotravellers.co terhadap keputusan travelling. Namun model 2 sudah terbukti fit dengan tingkat signifikan yang diperoleh sebesar 0,000. Hal ini menjelaskan variabel akun Intagram @indotravellers.co dan minat travelling dapat memberikan kontribusi secara bersama-sama terhadap keputusan travelling di Indonesia.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Promosi; Industri Pariwisata; Media Sosial; Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 08 Sep 2020 04:24 |
Last Modified: | 08 Sep 2020 04:24 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/536 |
Actions (login required)
View Item |