Pengaruh Economic Value Added dan Market Value Added Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Primer Yang Terdaftar Dalam Indeks IDXNONCYC di Bursa Efek Indonesia Periode 2020 – 2022 / Louis Putra Maniur / 24200299 / Pembimbing: Martha Ayerza Esra

Louis Putra Maniur, Louis Putra Maniur (2024) Pengaruh Economic Value Added dan Market Value Added Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sektor Barang Konsumen Primer Yang Terdaftar Dalam Indeks IDXNONCYC di Bursa Efek Indonesia Periode 2020 – 2022 / Louis Putra Maniur / 24200299 / Pembimbing: Martha Ayerza Esra. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (732kB)
[img] Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV - HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version

Download (499kB)

Abstract

Perusahaan saat ini tidak hanya berkonsentrasi pada laba dan keuntungan internal, tetapi juga memiliki tujuan tambahan untuk meningkatkan kekayaan maksimal bagi investor. Tujuannya adalah untuk menarik minat investor dan mendorong mereka untuk menanamkan modalnya di pasar modal. Oleh karena itu, informasi tentang kinerja perusahaan menjadi sangat penting sebagai panduan bagi investor dalam membuat keputusan investasi. Teori Signalling atau teori sinyal menjelaskan bahwa informasi sangat penting bagi investor dan pelaku bisnis karena tujuannya adalah memberikan keterangan, catatan, atau gambaran tentang kondisi masa lalu, saat ini, dan proyeksi masa depan perusahaan. Komponen-komponen ini sangat penting bagi para investor di pasar modal karena dapat digunakan sebagai alat untuk membuat dan mengambil keputusan investasi. Penelitian ini mempunyai objek pada perusahaan consumer non-cylicals yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia selama periode 2020-2022. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sehingga total jumlah sampel dalam 3 tahun berturut-turut yang didapatkan sebesar 123 sampel dengan jumlah perusahaan sebanyak 41 perusahaan, penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji f dan uji t. Dari penelitian ini ditemukan bahwa Economic Value Added tidak berpengaruh terhadap Return Saham dengan nilai signifikansi (0,699) dan Market Value Added tidak bepengaruh terhadap Return Saham dengan nilai signifikansi (0,502), Sehingga tidak tolak H01 dan H02 Hasil pengujian sig variabel independent dibandingkan dengan nilai α(5%). Data yang didapatkan diolah memakai perangkat lunak IBM SPSS Statistics Versi 27. Kata Kunci : Economic Value Added, Market Value Added dan Return Saham

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Economic Value Added, Market Value Added dan Return Saham
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HG Finance > Financial Report
H Social Sciences > HG Finance > Liquidity
Depositing User: Rijal Zaenal Abidin
Date Deposited: 10 Dec 2025 08:44
Last Modified: 10 Dec 2025 08:44
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5572

Actions (login required)

View Item View Item