Kenny, Michael (2020) Faktor – Faktor yang Mempegaruhi Kinerja Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016 – 2018 / Michael Kenny / 39160113 / Pembimbing: Carmel Meiden. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
39160113 - MICHAEL KENNY - bagian awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
39160113 - MICHAEL KENNY - bab 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
39160113 - MICHAEL KENNY - bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
39160113 - MICHAEL KENNY - bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
39160113 - MICHAEL KENNY - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
39160113 - MICHAEL KENNY - bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
39160113 - MICHAEL KENNY - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
39160113 - MICHAEL KENNY - lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
39160113 - MICHAEL KENNY - originalitas.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (754kB) |
|
Text (Resume)
39160113 - MICHAEL KENNY - resume.pdf - Published Version Download (708kB) |
Abstract
Kondisi persaingan yang sangat ketat dan pertumbuhan pasar yang sangat cepat dalam ekonomi dewasa ini, mengakibatkan perusahaan secara tidak langsung dituntut untuk selalu berkembang dan berubah dalam merespon lingkungannya. Perkembangan dan perubahan sebagai respon perusahaan, tidak terlepas dalam kaitannya dengan mempertahankan sekaligus meningkatkan nilai perusahaan. Diversifikasi dilakukan perusahaan untuk memanfaatkan kapasitas sumber daya, meningkatkan kekuatan pasar, menstabilkan pendapat usaha, dan atas kepentingan agen. Teori Agensi menjelaskan hubungan antara pinsipal dan agen. Dalam strategi diversifikasi sendiri terdapat motif agen di dalamnya yang menjelaskan bahwa agen menggunakan strategi diversifikasi untuk meningkatkan kemakmurannya dan menurunkan resiko manajerial walaupun dapat mencederai kepentingan pemilik Objek dari penelitian ini adalah perusahaan yang bergerak pada bidang manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan sudah mempublikasikan laporan keuangan pada tahun 2016 – 2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobabilistic sampling dengan pendekatan purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji pooling, uji asumsi klasik, uji signifikansi simultan (uji F), uji koefisien regresi secara parsial (uji t), dan uji koefisien determinasi (uji R 2 ). Hasil penelitian yang dilakukan ini menunjukkan bahwa tingkat diversifikasi mempunyai nilai sig 0,019 < 0.05 dan nilai koefisien -0.607. Kesempatan investasi memiliki nilai sig 0.000 < 0.05 dengan nilai koefisien yang positif yaitu 0.156. Jumlah segmen memiliki nilai signifikansi sebesar 0,003 < 0.05 dengan nilai koefisien sebesar -0.484. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat cukup bukti bahwa tingkat diversifikasi berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan. Sedangkan kesempatan investasi berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan. Jumlah segmen juga berpengaruh negatif terhadap kinerja perusahaan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Risiko; Inovasi, Manajemen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HH Accounting (General) > Accounting H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 07 Oct 2020 04:37 |
Last Modified: | 07 Oct 2020 04:37 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/886 |
Actions (login required)
View Item |