Sunadi, Nadia (2020) Pengaruh Review by Tasya Farasya sebagai Beauty Vlogger terhadap Keputusan Pembelian produk Makeup Maybelline (Studi pada Mahasiswi Kwik Kian Gie School of Business) / Nadia Sunadi / 29160193 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (8MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (8MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (8MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (8MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (8MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (8MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (8MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
Originalitas - TANTY PUDJIATI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text (Resume)
Resume - TANTY PUDJIATI.pdf - Published Version Download (6MB) |
Abstract
Makeup merupakan hal yang cukup penting bagi wanita pada masa kini. Peminat Makeup meningkat dengan cukup pesat seiring dengan perkembangan jaman. Oleh karena sebab itu, semakin banyak perusahaan-perusahaan yang memproduksi makeup. Dengan banyaknya ragam makeup yang muncul, konsumen membutuhkan sumber lain untuk mendapatkan rekomendasi makeup mana yang harus dipilih, karena hal itu munculnya Beauty Vlogger. Para Beauty Vlogger diharapkan bisa membantu konsumen untuk mendapatkan produk yang tepat. Para produsen makeup berlomba-lomba membayar mahal kepada para Beauty Vlogger untuk mengulas produk mereka. Dengan perkembangan tegnologi, salah satu promosi yang sangat terkenal sekarang adalah promosi melalui internet atau sosial media. Promosi di internet atau sosial media melalui Beauty Vlogger diharapkan menjadi promosi yang efektif bagi perusahaan untuk mendatangkan profit. Teori yang dipakai untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Beauty Vlogger, Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, dan Keputusan Pembelian berserta pengukuran-pengukurannya. Objek penelitian ini adalah Produk Makeup Maybelline. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form, dengan teknik pengambilan sample yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan structural (Stuctural Equation Modelling) menggunakan WarpPLS 6.0 dan SPSS 22.0 Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Trustworthiness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Expertise memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Attractiveness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dengan hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa apabila tingkat Trustworthiness, Expertise, dan Attractiveness semakin baik maka akan meningkatkan Keputusan Pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Internet; Bisnis Kecantikan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 02 Oct 2020 03:43 |
Last Modified: | 02 Oct 2020 03:43 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/894 |
Actions (login required)
View Item |