Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen TIKI dan J&T di Wilayah Kelapa Gading / Meriyanti /28160387 / Pembimbing : Husein Umar

Meriyanti, Meriyanti (2020) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen TIKI dan J&T di Wilayah Kelapa Gading / Meriyanti /28160387 / Pembimbing : Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (10MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (9MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (8MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
Originalitas - MERIYANTI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
resume - MERIYANTI.pdf - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh kualitas layanan, harga, dan lokasi yang dimana masing masing variable berdampak terhadap kepuasan konsumen pada layanan jasa pengiriman TIKI &J&T di wilayah Kelapa Gading. Kualitas layanan ditinjau dari tiga dimensi yaitu tangibles, responsiveness dan empathy. Harga dilihat dari tiga dimensi yaitu Keterjangkauan harga, Kesesuain harga dengan manfaat, daya saing harga. Lokasi dilihat dari 3 dimensi yaitu visibiltas, tempat parker dan akses. Kemudian kepuasan konsumen dilihat dari 3 dimensi yaitu kesesuian harapan, minat kunjung kembali, dan kesediaan merekomendasikan. Sampel dari penelitian ini adalah orang-orang yang pernah menggunakan layanan jasa pengiriman TIKI dan J&T yang ada diwilayah Kelapa Gading. Banyaknya sampel adalah 100 responden pada periode penelitian Oktober 2019–Januari 2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobability sampling dengan menggunakan judgement sampling, dimana teknik ini tidak mempertimbangkan peluang bagi setiap orang untuk terpilih menjadi sampel, berdasarkan pada penilaian peneliti. Teknik analisis data untuk menguji masing-masing variable dan pengujian hipotesis menggunakan model persamaan structural (Structural Equation Modelling) melalui program SPSS dan LISREL. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pengaruh harga tidak kuat dalam penelitian karena penulis tidak menemukan adanya pengaruh positif dan signifikan antara harga terhadap kepuasan konsumen. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah 2 dari 3 hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara langsung.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Harga; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 12 Oct 2020 05:01
Last Modified: 12 Oct 2020 05:01
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/907

Actions (login required)

View Item View Item