Phil, Jonh Carles (2020) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI PADA PENGGUNA OVO JAKARTA / Jonh Carles Phil / 20160101 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
20160101 - JONH CARLES - awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
20160101 - JONH CARLES bab 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
20160101 - JONH CARLES bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
20160101 - JONH CARLES bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
20160101 - JONH CARLES bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
20160101 - JONH CARLES bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
20160101 - JONH CARLES daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
20160101 - JONH CARLES lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
20160101 - JONH CARLES originalitas.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Resume)
20160101 - JONH CARLES resume.pdf - Published Version Download (611kB) |
Abstract
Pada era digital ini, pembayaran secara tunai bukan lagi merupakan satu-satunya cara untuk bertransaksi. Banyak masyarakat yang sudah beralih menggunakan pembayaran melalui mobile money atau uang elektronik (e-money) yang tidak lagi membuat kita harus bertransaksi menggunakan uang dalam bentuk fisik. Salah satu brand yang menyediakan layanan pembayaran dengan sistem mobile money adalah OVO. OVO adalah aplikasi yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi dengan OVO Cash dan juga dapat mengumpulkan poin di banyak tempat melalui OVO Points. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Promosi Penjualan dan Citra Merek Terhadap niat membeli kembali pada pengguna OVO Jakarta. Sudah sangat banyak kalangan masyarakat di Indonesia yang menggunakan sistem pembayaran menggunakan OVO. Salah satu kategori kalangan masyarakat yang sudah hampir sebagian besar menggunakan OVO dalam transaksinya adalah mahasiswa. Mahasiswa yang dapat dikatakan merupakan generasi digital sudah dapat dipastikan bahwa sebagian besarnya melek dengan teknologi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah promosi penjualan, citra merek dan niat membeli kembali.Variabel dalam penelitian ini terbagi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah promosi penjualan dan citra merek sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah niat membeli kembali. Objek penelitian ini adalah Pengguna OVO payment Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi ganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 120 sampel pengguna OVO Payment Jakarta. Penarikan sampel yang dilakukan dengan cara non-probability sampling dengan Teknik judgement sampling. Promosi penjualan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap niat membeli kembali,citra merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap niat membeli kembali. Penelitian ini menunjukkan bahwa respoden menilai promosi penjualan sangat baik dan citra merek sangat baik dan niat membeli kembali sudah signifikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi penjualan terbukti dan citra merek berpengaruh secara positif signifikan terhadap niat membeli kembali pada pengguna OVO payment Jakarta. Di sarankan OVO payment harus dapat lebih memperhatikan dan meningkatkan standar promosi penjualan karena promosi penjualan merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap niat membeli kembali konsumen. niat membeli kembali juga merupakan salah satu variabel yang terpenting karena kepribadian, reputasi, nilai-nilai dan identitas perusahaan pondasi dari citra merek OVO payment.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 16 Oct 2020 04:24 |
Last Modified: | 16 Oct 2020 04:24 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/925 |
Actions (login required)
View Item |