Makarawung, Kristofel Fransiskus Abraham (2020) Pengaruh Harga, Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen di Burger King Mall Of Indonesia, Jakarta Utara / Kristofel Fransiskus Abraham Makarawung / 22150071 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (405kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (723kB) |
Abstract
Kebutuhan utama manusia salah satunya adalah makanan, manusia tidak bisa hidup tanpa makanan sebagai sumber energi. Persaingan yang ketat juga dialami di dalam dunia kuliner, banyak restoran siap saji atau fast food yang mulai mendunia dengan ciri khasnya masing masing. Dengan begitu bisnis dalam bidang makanan dan minuman semakin pesat berkembang. Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis restoran siap saji yang menyediakan makanan dan minuman sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Para konsumen pada saat ini dihadapkan dengan berbagai alternatif dalam memilih restoran. Perubahan perilaku masyarakat yang semakin mengarah ke berbagai hal praktis menjadi fenomena tersendiri bagi bisnis makanan di dunia. Hal ini dimanfaatkan Burger King untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu cara untuk memenuhi kepuasan para pelanggan adalah dengan memberikan kulitas layanan yang baik kepada para pelanggan dengan memperhatikan aspek aspek penting ekonomi seperti harga yang layak untuk ditawarkan, sehingga pelanggan merasa puas dan keinginan serta kebutuhan juga terpenuhi dimana memiliki dampak pada loyalitas. Terkait hal itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen pada Burger King di Mall Of Indonesia, Jakarta Utara. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Harga, Kualitas Layanan, dan Loyalitas Konsumen beserta pengukuran – pengukurannya. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara Harga dengan Loyalitas Konsumen, Kualitas Layanan dengan Loyalitas Konsumen. Objek penelitian ini adalah restoran Burger King di Mall Of Indonesia, Jakarta Utara. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non – probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan structural (Structural Equation Modelling) menggunakan WarpPLS 6.0 dan SPSS 20.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dengan hasil tersebut maka dapat dinyatakan bahwa tingkat harga dan kualitas layanan semakin baik maka dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara langsung
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 09:25 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 09:25 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/941 |
Actions (login required)
View Item |