Djunaidi, Samuel J. Daniel (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pizza Hut / Samuel J. Daniel Djunaidi / 78160433 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
78160433 - SAMUEL - awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
78160433 - SAMUEL - bab 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
78160433 - SAMUEL - bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
78160433 - SAMUEL - bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
78160433 - SAMUEL - bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
78160433 - SAMUEL - bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
78160433 - SAMUEL - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
78160433 - SAMUEL - lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
78160433 - SAMUEL J DANIEL DJUNAIDI - originalitas.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (909kB) |
|
Text (Resume)
78160433 - SAMUEL J DANIEL DJUNAIDI - resume.pdf - Published Version Download (660kB) |
Abstract
Pertumbuhan persaingan bisnis restoran cepat saji semakin pesat, khususnya di Indonesia dengan hadirnya berbagai bisnis makanan dan minuman. Salah satu bisnis restoran cepat saji adalah Pizza Hut. Pizza Hut hadir di indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1984, dan merupakan restoran pizza pertama di Indonesia yang sukses hingga saat ini. Oleh karena itu, penulis berminat untuk melakukan penelitian dengan judul Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pizza Hut. Teori yang penulis gunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dan indikator-indikator yang berhubungan dengan kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Objek penelitian ini adalah Pizza Hut. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai instrumen dalam berkomunikasi dan pengolahan data. Penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik judgment sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian dan pengolahan data adalah analisis regresi dengan menggunakan software IBM SPSS Statistic 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh indikator dari masing-masing variabel valid, dan semua variabel penelitian reliabel. Berdasarkan analisis deskriptif diperoleh hasil bahwa kualitas produk Pizza Hut sangat baik, pelanggan Pizza Hut merasa puas dengan Pizza Hut, dan Pelanggan Pizza Hut yang merasa puas, loyal kepada Pizza Hut. Berdasarkan uji normalitas diperoleh hasil bahwa residual berdistribusi masuk akal. Dalam uji heteroskedastisitas, data yang ada tidak mengandung heteroskedastisitas dalam model regresi ini. Berdasarkan uji multikolinieritas, dinyatakan bahwa semua variabel independen tidak terjadi multikolinieritas. Berdasarkan uji otokorelasi, diperoleh hasil bahwa data tidak terjadi otokorelasi. Berdasarkan analisis regresi berganda, diperoleh hasil bahwa kualitas produk terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh paling kuat terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk Pizza Hut sangat baik, pelanggan Pizza Hut merasa puas dengan Pizza Hut, dan Pelanggan Pizza Hut yang merasa puas, loyal kepada Pizza Hut.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Usaha, Persaingan; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 04 Nov 2020 04:47 |
Last Modified: | 04 Nov 2020 04:47 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/989 |
Actions (login required)
View Item |