Amadea, Catherine (2018) Rencana Bisnis Pendirian Jasa Bimbingan Belajar “Jolly House” di Jakarta Utara / Catherine Amadea / 75140005 / Pembimbing : Rita Eka. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (729kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (915kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (995kB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (745kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (859kB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (600kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (978kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
|
Text
BAB IX ORGANISASI EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (630kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (543kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINLITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (952kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (871kB) |
Abstract
Perusahaan ini menyediakan jasa bimbingan belajar untuk anak-anak yang berusia lima sampai dua belas tahun (tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar). Bidang studi yang ditawarkan antara lain Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Matematika, dan pelajaran dasar lainnya yang umumnya diajarkan di sekolah. Sistem pembelajaran yang mudah dan menyenangkan dikembangkan untuk membantu pelajar dalam memahami mata pelajaran dengan lebih baik. Perusahaan ini direncanakan untuk didirikan di Jakarta Utara. Pada tahun 2018, terdapat dua puluh taman kanak-kanak dan tiga puluh sembilan sekolah dasar di area tersebut. Beberapa strategi pemasaran yang dapat diimplementasikan adalah word of mouth, kunjungan ke sekolah-sekolah, pembagian cinderamata, uji coba gratis, dan penggunaan media sosial untuk berinteraksi dengan calon pelanggan. Metode yang digunakan dalam analisis kelayakan usaha adalah Break Even Point, Net Present Value, Internal Rate of Return, dan Payback Period. Berdasarkan hasil yang diperoleh, bisnis ini dikatakan layak untuk dijalankan. Nilai Net Present Value lebih besar dari nol, yaitu sebesar Rp 198.012.323,00 (seratus sembilan puluh delapan juta dua belas ribu tiga ratus dua puluh tiga rupiah), Internal Rate of Return sebesar 42,96% (empat puluh dua koma sembilan puluh enam persen), dan Payback Period terhitung kurang dari lima tahun.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Jasa Pendidikan; Bimbingan Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 05 Feb 2021 02:30 |
Last Modified: | 05 Feb 2021 02:30 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1205 |
Actions (login required)
View Item |