Syafira, Lionny Gizka Erie (2021) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Fashion Muslim Syar’i Kombinasi Kain Nusantara Hawaid di Jakarta / Lionny Gizka Erie Syafira / 77170405 / Pembimbing: Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (750kB) |
|
Text (BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN)
bab 2.pdf - Published Version Download (663kB) |
|
Text (BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PERSAINGAN)
bab 3.pdf - Published Version Download (935kB) |
|
Text (BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN)
bab 4.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL)
bab 5.pdf - Updated Version Download (958kB) |
|
Text (BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA)
bab 6.pdf - Published Version Download (602kB) |
|
Text (BAB VII RENCANA KEUANGAN)
bab 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA)
bab 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (646kB) |
|
Text (BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF REKOMENDASI)
bab 9.pdf - Published Version Download (739kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (823kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (725kB) |
Abstract
Bisnis Hawaid adalah bisnis yang bergerak dalam industri fashion muslim yang menjual perlengkapan busana muslim bagi wanita dengan produk utama adalah busana syar’i dengan kombinasi kain – kain nusantara disamping itu juga Hawaid menawarkan kemeja semi formal bagi pria dengan kombinasi kain-kain nusantara. Pada saat ini Hawaid hanya memiliki satu lokasi di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara sebagai tempat rumah produksi dan penjualan dengan memanfaatkan sebagian lahan rumah pemilik. Target pasar Hawaid adalah masyarakat Indonesia, berjenis kelamin wanita, usia 25 tahun - 55 tahun, memiliki kebiasaan mengenakan jilbab dan pakaian panjang dalam kesehariannya dengan tingkat pendapata kalngan menengah ke atas. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Hawaid adalah dengan gencar melakukan upaya promosi melalui media sosial, website dan lainnya guna menarik minat beli konsumen. Berdasarkan analisis kelayakan keuangan perusahaan dan kelayakan investasi bisnis Hawaid diperoleh hasil analisis Payback Period (PP) dapat diperkirakan pengembalian modal akan terjadi dalam waktu 1 Tahun 11 Bulan 16 Hari, sedangkan pada hasil Net Present Value (NPV) lebih dari 0 yaitu Rp. 1.413.749.325,- dan hasil yang diperoleh dari analisis Profitability Index (PI) yang lebih besar dari 1 yaitu 4,79. Berdasarkan analisis kelayakan keuangan Hawaid yang terakhir adalah analisis Break-Even-Point (BEP) dengan nilai penjualan lebih besar dari hasil BEP setiap tahunnya. Kata Kunci: Fashion Syar’i, Etnik, Kain Nusantara
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rencanan Bisnis; Usaha Fashion; Pakaian Muslim; Busana Syar'i; Bisnis Hawaid |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneur H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 13 Mar 2023 09:15 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 04:01 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3637 |
Actions (login required)
View Item |