Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan PRTG Network Monitor terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Daya Cipta Mandiri Solusi di Jakarta / Novilia Indriani / 26189115 / Pembimbing: Tumpal Janji Raja Sitinjak

Indriani, Novilia (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan PRTG Network Monitor terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Daya Cipta Mandiri Solusi di Jakarta / Novilia Indriani / 26189115 / Pembimbing: Tumpal Janji Raja Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (781kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (824kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (800kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (942kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (553kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (658kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (872kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, di setiap divisi IT sebuah perusahaan melakukan kegiatan monitoring dengan tujuan melakukan pengukuran kemajuan atas objektif program, menetapkan apakah sumber dan layanan yang diperuntukkan bagi pihak manajemen sudah sesuai dengan target mereka. Kualitas Produk adalah salah satu alat positioning para pemasar. Kualitas Produk berpengaruh terhadap kinerja produk itu sendiri, dan terkait dengan kepuasan pelanggan. (Kotler dan Armstrong, 2020: 238) Sedangkan kualitas layanan adalah totalitas fitur dan karakteristik sebuah produk atau layanan yang memiliki kemampuan untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau tersirat. (Kotler dan Keller, 2016:156). Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode quota sampling. Lalu dilanjut dengan teknik wawancara tidak langsung, yaitu menyebarkan kuisioner kepada 100 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini berupa kualitas produk, kualitas layanan, sebagai variabel bebas dan kepuasan pelanggan sebagai variabel terikat. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif analisis regresi linear ganda yang terdiri dari 3 (tiga) uji yaitu uji normalitas, uji multikolinier, uji heteroskedastisitas, lalu uji t dan uji F. Penelitian diuji melalui aplikasi SPSS. Hasil penelitian menggunakan uji statistik diperoleh bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan kualitas layanan tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan penelitian ini terbukti bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas layanan tidak terbukti berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di PT. Daya Cipta Mandiri Solusi.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Kualitas Layanan; Kepuasan Pelanggan; PT. Daya Cipta Mandiri Solusi
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 16 Dec 2024 04:59
Last Modified: 16 Dec 2024 04:59
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5175

Actions (login required)

View Item View Item