Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Miniso di Mall of Indonesia / Daniel Darrent / 20150116 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Darrent, Daniel (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Miniso di Mall of Indonesia / Daniel Darrent / 20150116 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Daniel Darrent.pdf - Published Version

Download (7MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Originalitas - Daniel Darrent.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
Resume - DANIEL DARRENT.pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Di era milenial saat ini persaingan di pasar domestik maupun internasional kompetitif. Hal ini dapat terjadi karena pertumbuhan bisnis ritel dan barang konsumsi di Indonesia sangat cepat. Di mana setiap perusahaan dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta berusaha untuk membuat suatu produk yang mempunyai keunggulan dan produk yang berbeda dengan pesaing. Mengingat konsumen memegang peranan penting untuk menentukan keberhasilan dari suatu perusahaan, maka perusahaan wajib memberikan produk dan pelayanan yang terbaik untuk menciptakan kepuasan dari kosumen tersebut. Seandainya konsumen puas dengan kualitas produk dan kualitas layanan yang diberikan, maka kepuasan tersebut akan membuat para konsumen loyal. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Miniso di Mall of Indonesia. Ada beberapa teori yang menjelaskan dimensi – dimensi dari Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen yang digunakan untuk mengukur baik kinerja dari produk, kinerja dari pelayanan serta yang membentuk kepuasan yang konsumen rasakan yang akan pada akhirnya akan membentuk loyalitas konsumen. Objek dari penelitian ini adalah Miniso. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dengan mengumpulkan data dari kuesioner online menggunakan media Google Docs yang disebar sebanyak 150 responden yang pernah berbelanja di Miniso dan penarikan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan teknik judgemental sampling. Untuk menguji hasil, digunakan metode analisis regresi, uji normalitas, uji heterokedastisitas, dan uji multikolinieritas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen, Kualitas Layanan berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap Kepuasan Konsumen, Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan dan positif terhadap Loyalitas Konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kualitas produk dan Kualitas layanan berpengaruh terhadap terbentuknya Kepuasan Konsumen dinyatakan oleh pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan Konsumen juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen baik secara langsung maupun tidak langsung.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 25 Sep 2020 03:51
Last Modified: 25 Sep 2020 03:51
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/840

Actions (login required)

View Item View Item