Suryadi, Dede (2020) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Digital Marketing Hyphn Agency / Dede Suryadi / 71160119 / Pembimbing: Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
71160119 - DEDE SURYADI - awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
71160119 - DEDE SURYADI - bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2 Latar Belakang Perusahaan)
71160119 - DEDE SURYADI - bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 3 Analisis Industri dan Pesaing)
71160119 - DEDE SURYADI - bab 3.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 4 Analisis Pasar dan Pemasaran)
71160119 - DEDE SURYADI - bab 4.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Rencana Produksi dan Kebutuhan Operasional)
71160119 - DEDE SURYADI - bab 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 6 Rencana Organisasi dan Sumber Daya Manusia)
71160119 - DEDE SURYADI - bab 6.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 7 Rencana Keuangan)
71160119 - DEDE SURYADI - bab 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 8 Analisis Dampak dan Resiko Usaha)
71160119 - DEDE SURYADI - bab 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 9 Ringkasan Eksekutif)
71160119 - DEDE SURYADI - bab 9.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
71160119 - DEDE SURYADI - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Lampiran)
71160119 - DEDE SURYADI - lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
71160119 - DEDE SURYADI - original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
|
Text (Resume)
71160119 - DEDE SURYADI - resume.pdf - Published Version Download (887kB) |
Abstract
Hyphn merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang digital marketing sebagai pihak ketiga dan pihak eksternal perusahaan yang membutuhkan tim outsource untuk bagian pemasaran digital seperti branding dan pengolahan sosial media. Hyphn memiliki visi “menjadi penghubung antara Perusahaan kepada Konsumen dalam penyampaian nilai perusahaan sehingga perusahaan dapat mengembangkan usaha”. Sedangkan misi dari Hyphn adalah : 1. Membangun tim profesional yang masih muda sehingga memiliki kreativitas dan daya yang besar. 2. Melakukan pembelajaran dan riset pasar terus menerus. 3. Mengutamakan kepuasan klien. 4. Melakukan diskusi secara rutin baik tim internal maupun dengan klien demi kemajuan bisnis klien. Jenis usaha yang ingin dijalankan penulis akan bergerak dalam bidang jasa. Jasa yang ditawarkan oleh Hyphn dapat dikatakan sebagai alat untuk klien dalam menerapkan strategi pemasaran di bidang digital marketing. Hyphn Agency akan berfokus dalam bidang branding perusahaan. Mulai dari pembuatan logo maupun alat marketing lainnya, serta pengolahan sosial media klien sebagai wadah komunikasi antara perusahaan dengan konsumen sehingga terciptalah hubungan yang baik diantara kedua belah pihak. Sumber Daya Manusia merupakan aspek yang sangat dibutuhkan Hyphn dalam menjalankan bisnis. Hyphn memiliki tenaga kerja berjumlah 6 orang yang terdiri dari Manager, Staff of Opertational, Staff of Creative, Staff of Administration, Business Development, dan Graphic Designer Investasi awal yang dibutuhkan oleh Hyphn adalah sebesar Rp. 269.754.333 yang digunakan untuk kas, peralatan, perlengkapan, pemasaran, renovasi kantor, biaya sewa kantor, dan gaji. Investasi awal ini merupakan modal sendiri dan hibah dari orang tua. Perkiraan laba rugi selama lima tahun kedepan dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2025, Hyphn menghasilkan laba dengan kenaikan yang cukup signifikan setiap tahunnya terutama di tahun kelima. Dilihat dari performa laporan arus kas, arus kas akhir pada tahun pertama bernilai positif diikuti dengan tahun- tahun berikutnya. Hasil perhitungan dengan menggunakan penilaian kelayakan investasi Hyphn menghasilkan NPV sebesar Rp 483.017.706,00 dengan menggunakan tingkat suku bunga kredit sebesar 10,29 %. Jika dilihat dari hasil perhitungan profitability index, Hyphn memiliki PI sebesar 2,790583678 > 1,0. Selain itu, Hyphn memiliki periode pengembalian investasi selama 3 tahun 5 bulan. Dari hasil perhitungan-perhitungan tersebut, dapat disimpulkan bahwa rencana bisnis pendirian usaha Hyphn sangat layak untuk dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 04 Nov 2020 04:49 |
Last Modified: | 04 Nov 2020 04:49 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/994 |
Actions (login required)
View Item |