Pengaruh Brand Trust dan Brand performance terhadap Brand Loyalty Smartphone iPhone Merek Apple / Steven Tjahyadi / 24140123 / Pembimbing: Husein Umar

Tjahyadi, Steven (2018) Pengaruh Brand Trust dan Brand performance terhadap Brand Loyalty Smartphone iPhone Merek Apple / Steven Tjahyadi / 24140123 / Pembimbing: Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
24140123 - Steven - awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
24140123 - Steven - bab 1.pdf - Published Version

Download (651kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
24140123 - Steven - bab 2.pdf - Published Version

Download (857kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
24140123 - Steven - bab 3.pdf - Published Version

Download (720kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
24140123 - Steven - bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (860kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
24140123 - Steven - bab 5.pdf - Published Version

Download (442kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
24140123 - Steven - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (343kB)
[img] Text (Lampiran)
24140123 - Steven - lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
24140123 - Steven - orisin.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (623kB)
[img] Text (Resume)
24140123 - Steven - resume.pdf - Published Version

Download (760kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai Pengaruh Brand Trust dan Brand performance terhadap Brand Loyalty Smartphone iPhone Merek Apple. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand trust dan Brand performance terhadap brand loyalty smartphone iPhone merek Apple. Dengan melakukan penelitian ini, dapat diketahui seberapa besar pengaruh brand trust dan Brand performance terhadap brand loyalty dengan objek penelitian yaitu smartphone iPhone merek Apple. Melalui berbagai penelitian dan jurnal yang sebelumnya telah dilakukan peneliti lain, peneliti menyadari adanya pengaruh yang mempengaruhi terjadinya brand loyalty pada kategori produk smartphone. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah brand trust dan Brand performance, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah brand loyalty. Dalam mengumpulkan data-data yang diperlukan dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara, serta dari pustaka yang membahas topik yang sejenis. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan wawancara kepada 107 responden di daerah DKI Jakarta yang terdiri atas pria dan wanita yang berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa, karyawan, dan wirausaha yang memiliki pendapatan kurang dari Rp. 1.000.000 sampai dengan lebih dari Rp. 5.000.000 dengan periode 2 (dua) bulan terhitung sejak November – Desember 2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan judgement sampling, dimana pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan oleh penulis. Untuk mengetahui hasil, digunakan metode analisis regresi, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, dan uji multikolinearitas. Alat analisis yang digunakan untuk menguji masing-masing variabel dan pengujian hipotesis adalah dengan menggunakan software SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand trust dan Brand performance berpengaruh positif terhadap brand loyalty smartphone iPhone merek Apple dan berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty smartphone iPhone merek Apple. Artinya semakin tinggi kepercayaan dan pengalaman merek akan berpengaruh terhadap loyalitas merek dalam melakukan pembelian smartphone iPhone merek Apple. Di dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa rata-rata responden setuju bahwa jika dikatakan variabel brand trust dan Brand performance merupakan faktor yang mempengaruhi brand loyalty smartphone iPhone merek Apple.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 06 Jan 2021 04:30
Last Modified: 06 Jan 2021 04:30
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1117

Actions (login required)

View Item View Item