Mediasi Kepuasan Pelanggan dan Daya Tarik Pengecer terhadap Hubungan Emosi Positif dan Keterlibatan Konsumen dengan Repatronage Intentions pada Carrefour Mall of Indonesia / Ria Andika / 26140477 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Andika, Ria (2018) Mediasi Kepuasan Pelanggan dan Daya Tarik Pengecer terhadap Hubungan Emosi Positif dan Keterlibatan Konsumen dengan Repatronage Intentions pada Carrefour Mall of Indonesia / Ria Andika / 26140477 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
26140477 - Ria - awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
26140477 - Ria - bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
26140477 - Ria - bab 2.pdf - Published Version

Download (629kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
26140477 - Ria - bab 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
26140477 - Ria - bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (910kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
26140477 - Ria - bab 5.pdf - Published Version

Download (349kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
26140477 - Ria - daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (567kB)
[img] Text (Lampiran)
26140477 - Ria - Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
26140477 - Ria - orisin.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (867kB)
[img] Text (Resume)
26140477 - Ria - Resume.pdf - Published Version

Download (995kB)

Abstract

Perkembangan industri ritel terus mengalami penurunan sejak tahun 2016 dan mencapai puncaknya di tahun 2017. Penjualan ritel dalam kategori hypermart juga mengalami penurunan seiring dengan menurunnya daya beli masyarakat dunia. Dalam menghadapi situasi seperti ini, Carrefour yang merupakan salah satu perusahaan ritel di Indonesia terus berusaha untuk bertahan dan bersaing dengan para gerai ritel lain. Menciptakan emosi yang positif dan meningkatkan keterlibatan konsumen merupakan salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan, karena hal tersebut dapat menambah ketertarikan konsumen, mempengaruhi kepuasan konsumen hingga berujung pada minat konsumen untuk mengunjungi kembali suatu toko ritel. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang Mediasi Kepuasan Pelanggan dan Daya Tarik Pengecer terhadap Hubungan Emosi Positif dan Keterlibatan Konsumen dengan Repatronage Intentions pada Carrefour Mall of Indonesia. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Emosi Positif, Keterlibatan Konsumen, Kepuasan pelanggan, Daya Tarik Pengecer dan Repatronage Intentions beserta dengan indikator-indikatornya. Kemudian didukung teori mengenai hubungan antara Emosi Positif dengan Kepuasan pelanggan, Emosi Positif dengan Daya Tarik Pengecer, Keterlibatan Konsumen dengan Daya Tarik Pengecer, Kepuasan pelanggan dengan Daya Tarik Pengecer, Kepuasan pelanggan dengan Repatronage Intentions, Daya Tarik Pengecer dengan Repatronage Intentions, Emosi Positif dengan Repatronage Intentions, Keterlibatan Konsumen dengan Repatronage Intentions. Objek penelitian ini adalah Carrefour Mall of Indonesia. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakkan kuesioner untuk pengumpulan data dan untuk penarikan sampel menggunakkan non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) dengan menggunakkan WarPLS 5.0. Output yang dihasilkan WarPLS 5.0 menunjukkan bahwa emosi positif berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, emosi positif berpengaruh positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap daya tarik pengecer, keterlibatan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya tarik pengecer, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap daya tarik pengecer, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap repatronage intentions, daya tarik pengecer berpengaruh positif dan signifikan terhadap repatronage intentions, emosi positif berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap repatronage intentions, dan keterlibatan konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap repatronage intentions. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen; Pemasaran-Ritel
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 11 Jan 2021 01:04
Last Modified: 11 Jan 2021 01:04
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1125

Actions (login required)

View Item View Item