Strategi Meningkatkan Brand Awareness Sepatu Lokal Geoff Max / Sandhira Bramantya / 67130359 / Pembimbing : Deavvy M.R.Y. Johassan

Bramantya, Sandhira (2019) Strategi Meningkatkan Brand Awareness Sepatu Lokal Geoff Max / Sandhira Bramantya / 67130359 / Pembimbing : Deavvy M.R.Y. Johassan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
COVER SKRIPSI Sandy.docx - Accepted Version

Download (72kB)
[img] Text
Pengesahan Skripsi Sandhira Bramantya.pdf - Accepted Version

Download (453kB)
[img] Text
ABSTRAK Indonesia Skripsi Sandy.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
ABSTRACT English Skripsi Sandyy.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR Skripsi Sandy.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR ISI SKRIPSI sandy.docx - Accepted Version

Download (25kB)
[img] Text
BAB I Skripsi Sandy.docx - Accepted Version

Download (31kB)
[img] Text
BAB 2 skripsi Sandy.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] Text
BAB III skripsi sandy.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img] Text
Bab 4 Skripsi Sandy.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 Skripsi Sandy.docx - Accepted Version

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - Sandy final.docx - Accepted Version

Download (27kB)
[img] Text
LAMPIRAN Skripsi Sandy.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Surat Pernyataan Keabsahan Skripsi.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)

Abstract

Indonesia mempunyai banyak sekali merek- merek lokal dengan kualitas yang sangat memumpuni. Para penggiat usaha atau merek atau dapat dikatakan para pengusaha khususnya di segmentasi UKM dan juga UMKM mempunyai tingkat kesadaran yang rendah pada meningkatkan kesadaran pada merek. Merek tanpa adanya kesadaran akan susah berkembang ke depannya, itu disebabkan karena bila tidak ada orang yang sadar atau mengetahui merek tersebut sudah dipastikan tidak akan ada orang yang membeli atau memakainya karena mereka tidak tahu. Indonesia memiliki beberapa merek mode yang cukup terkenal di Indonesia, salah satunya adalah merek Geoff Max. Geoff Max adalah merek sepatu sneakers yang berasal dari Bandung Jawa Barat. Geoff didirikan pada tahun 2012.Geoff Max dapat dikatakan mempunyai tingkat kesadaran yang lumayan, karena beberapa dari masyarakat mengetahui merek tersebut walaupun beberapa lainnya tidak, tapi setidaknya beberapa dari masyarakat mengetahui dan juga membelinya. Peneliti ingin mengevaluasi strategi yang sudah dilakukan oleh merek Geoff Max dalam membangun kesadaran merek. Peneliti tertarik ingin meneliti merek tersebut karena Geoff Max mempunyai brand awarenessyang cukup di dikenal orang dan juga mereka sudah melakukan kolaborasi dengan band-band Indonesia yang sudah terkenal seperti SERINGAI. Peneliti ingin mengetahui apa saja strategi yang sukses dan juga yang kurang berhasil selama menyusun strategi dalam meningkatkan brand awarenessdan juga solusi ke depannya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan model komparatif konstan yang terbagi atas menempatkan kejadian-kejadian ke dalam kategori-kategori, memperluas kategori sehingga didapat kategori data yang murni dan tidak tumpang tindih satu dengan lainnya, mencari hubungan antar katagori, menyederhanakan dan mengintegrasikan data kedalam struktur teoretis yang koheren. (Kriyantono, 2012:196). Dalam melaksanakan penelitian ini, Peneliti melihat dan mengetahui tentang strategi meningkatkan brand awareness dari Geoff Max. Geoff Max telah melakukan beberapa strategi. Strategi yang sudah dilakukan adalah seperti pemberian diskon. Selain itu Geoff Max telah melakukan strategi seperti melakukan kolaborasi, sponsorship dan juga publisitas. Geoff Max harus mengembangkan dan memperluas dan mengembangkan lagi strategi-strateginya agar dapat terus meningkatkan brand awareness dari Geoff Max ke depannya, karena membangun suatu brand awareness memerlukan proses dan waktu yang panjang.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Strategi; Pemasaran-Merek Dagang; Pemasaran-Promosi; Sepatu Geoff Max
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 12 Jun 2020 07:01
Last Modified: 18 Jun 2020 07:11
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/119

Actions (login required)

View Item View Item