Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Grabbike (Survey pada Mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie) / Agnes Caroline / 20130196 / Pembimbing : Husein Umar

Caroline, Agnes (2017) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Grabbike (Survey pada Mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie) / Agnes Caroline / 20130196 / Pembimbing : Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUN.pdf - Published Version

Download (665kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (803kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (941kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (522kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (520kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (802kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan jaman, konsumen membutuhkan alat transportasi yang cepat dan membantu mereka untuk meningkatkan mobilitas mereka. Banyak perusahaan transportasi yang menawarkan kualitas yang baik sehingga konsumen memiliki banyak pilihan transportasi. Ditengah ketatnya persaingan, perusahaan transportasi darat harus memperhatikan kepuasan konsumennya, karena kepuasan konsumen atas kualitas yang ditawarkan akan menimbulkan konsumen yang loyal. Konsumen yang loyal merupakan aset yang penting bagi perusahaan. Kualitas dan kepuasan merupakan faktor penentu dalam membentuk loyalitas konsumen. Menjaga konsumen yang loyal lebih sulit daripada mencari konsumen baru. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada mahasiswa Kwik Kian Gie School of Business. Populasi penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan layanan Grabbike. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Judgement Sampling. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah hasil analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukan kualitas pelayanan berpengaruh negatif terhadap loyalitas, hal ini mengindikasikan bahwa kualitas layanan yang diberikan tidak meningkatkan loyalitas pelanggan. Sedangkan kepuasan berpengaruh positif terhadap loyalitas, hal ini menunjukan semakin tinggi tingkat kepuasan semakin meningkat pula loyalitas pelanggan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 18 Feb 2021 01:52
Last Modified: 18 Feb 2021 01:52
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1277

Actions (login required)

View Item View Item