Julistyo, Albert (2017) Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Corporate Reputation Terhadap Corporate Brand Equity Adidas Indonesia / Albert Julistyo / 28130059 / Pembimbing: Dr. Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
28130059 - Awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
28130059 - BAB I.pdf - Published Version Download (852kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
28130059 - BAB II.pdf - Published Version Download (595kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
28130059 - BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
28130059 - BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
28130059 - BAB V.pdf - Published Version Download (442kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
28130059 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (643kB) |
|
Text (Lampiran)
28130059 - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
28130059 - original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (715kB) |
|
Text (Resume)
28130059 - Resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Dalama era globalisasi, olahraga merupakan kegiatan yang sangat diperhatikan oleh masyarakat. Adidas merupakan salah satu perusahaan dunia yang memproduksi peralatan olahraga. Sebagai salah satu perusahaan besar di industrinya, CSR menjadi tuntutan penting bagi masyarakat terhadap Adidas. Namun, pada kenyataannya masih terdapat beberapa masalah pada CSR yang dilakukan Adidas mengenai pemakaian bahan berbahaya dan produk ramah lingkungan belum maksimal. Terkait kegiatan CSR, para peneliti meyakini bahwa salah satu fungsi CSR adalah meningkatkan reputasi perusahaan dan ekuitas merek perusahaan. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Corporate Reputation Terhadap Corporate Brand Equity Adidas Indonesia. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari CSR, Corporate Brand Equity, dan Corporate Reputation. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara CSR dengan Corporate Brand Equity, CSR dengan Corporate Reputation, dan Corporate Reputation dengan Corporate Brand Equity. Obyek penelitian ini adalah CSR Adidas Indonesia. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dan penarikan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui media Typeforms sebanyak 150 responden yang mengetahui program CSR Adidas Indonesia. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan LISREL 8.80 dan SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Corporate Brand Equity, Corporate Social Responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Reputation, Corporate Reputation berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Corporate Brand Equity. Kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak semua hipotesis yang ada terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Pengaruh CSR Adidas Indonesia terhadap ekuitas merek Adidas Indonesia bernilai positif namun tidak signifikan, Pengaruh reputasi perusahaan Adidas Indonesia terhadap ekuitas merek Adidas Indonesia bernilai positif namun tidak signifikan, dan pengaruh CSR terhadap reputasi Adidas Indonesia bernilai positif dan signifikan. Saran bagi Adidas Indonesia adalah perlunya memperluas kegiatan CSR strategis di Indonesia, memperbanyak kegiatan CSR untuk masyarakat di Indonesia, dan perlunya mengkomunikasikan kegiatan CSR-nya secara maksimal kepada masyarakat di Indonesia. Lalu, saran bagi penelitian selanjutnya yaitu menambah, mengganti, atau meneliti lebih dalam variabel lain seperti CSR strategis dan CSR filantrofis.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Corporate Social Responsibility; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Materials Management H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 06 Apr 2021 05:00 |
Last Modified: | 06 Apr 2021 05:00 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1382 |
Actions (login required)
View Item |