Pengaruh Motif Penggunaan Media Terhadap Kepuasan Anggota Whatsapp Group New Wave International Ministry

Tang Natasha Chrisanti Saputra, Tang and Siti Meisyaroh, Siti (2019) Pengaruh Motif Penggunaan Media Terhadap Kepuasan Anggota Whatsapp Group New Wave International Ministry. Jurnal Komunikasi dan Bisnis, 7 (2). pp. 74-82. ISSN 23555181

[img] Text
628-Article Text-2004-1-10-20200305 (2).pdf

Download (754kB)
Official URL: http://jurnal.kwikkiangie.ac.id/index.php/JKB

Abstract

Manusia sebagai mahluk sosial berkomunikasi untuk berbagai tujuan, dalam era global ini, media online menjadi pilihan bagi khalayak jika dibandingkan disamping media-media lain. Salah satu media komunikasi yang paling besar penggunaannya di Indonesia adalah WhatsApp dengan fitur WhatsApp group untuk komunikasi kelompok. Teori yang digunakan adalah Teori Uses and Gratifications yang meneliti efek penggunaan media. Pendekatan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan survey eksplanatif dan menggunakan teknik pengambilan sampel sampling jenuh atau sensus dengan menyebarkan kuesioner kepada 113 responden yang merupakan anggota WhatsApp group New Wave International Ministry. Pengaruh dari motif hubungan personal memiliki pengaruh cukup terhadap kepuasan anggota WhatsApp group New Wave International Ministry, sedangkan motif surveillance, motif identitas personal dan motif diversion memiliki pengaruh yang cukup terhadap kepuasan anggota WhatsApp group

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: Siti Meisyaroh, S.Sos, M.Soc.Sc
Date Deposited: 23 Apr 2021 06:31
Last Modified: 23 Apr 2021 06:31
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1867

Actions (login required)

View Item View Item