Angkringan Cafe Pak Gemboel / Catharina Ade Kusumasari / 79120108 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih

Kusumasari, Catharina Ade (2016) Angkringan Cafe Pak Gemboel / Catharina Ade Kusumasari / 79120108 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (976kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (989kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (950kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (922kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIFREKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (678kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Nama usaha yang akan didirikan oleh penulis adalah Angkringan Cafe Pak Gemboel yang terletak di Grand Galaxy City, Jl.Taman galaxy raya, Bekasi, Jawa Barat. Angkringan Cafe Pak Gemboel memiliki nomor telepon yang dapat dihubungi untuk melakukan kontak yaitu 081216099225. Angkringan Cafe Pak Gemboel juga memiliki media sosial untuk menyebarkan informasi dan melakukan kegiatan seperti, facebook dan instagram. Angkringan Cafe Pak Gemboel yang didirikan ini memiliki visi yaitu “Menjadi Cafe yang menyediakan pelayanan terbaik dan memberikan kenyamanan bagi pelanggan”. Untuk mencapai visi tersebut, diperlukan misi untuk menjadi pendorong dalam mewujudkan visi. Misi yang dimiliki oleh Angkringan Cafe Pak Gemboel adalah berorientasi pada pelanggan; Memberikan layanan yang profesional untuk pelanggan; Menjaga kedisiplinan dan tanggung jawab para karyawan, serta mempertahankan hak pada karyawan. Angkringan Cafe Pak Gemboel bergerak dalam bidang kuliner tradisional dari khas jawa. Angkringan Cafe Pak Gemboel menjual produk makanan yang sering disebut dengan nasi kucing dan biasanya dijual menggunakan gerobak, tetapi di Angkringan Cafe Pak Gemboel meningkatkan kualitas pelayanan serta kenyamanan konsumen, sehingga dibuat dalam bentuk cafe. Target utamanya adalah para remaja dan keluarga. Sebagai usaha yang profesional dan mampu diandalkan, dibutuhkan sumber daya manusia yang juga turut memberikan dampak positif bagi usaha. Saat ini direncanakan karyawan dalam Angkringan Cafe Pak Gemboel akan berjumlah tujuh orang yang terdiri dari satu orang Manajer, lima orang dibagian Operasional, dan satu orang dibagian Administrasi. Angkringan Cafe Pak Gemboel, nilai BEP yang dihasilkan lebih kecil dari pada penjualan tiap periodenya. Untuk itu, berdasarkan analisis BEP, Angkringan Cafe Pak Gemboel dikatakan layak untuk dijalankan. Angkringan Cafe Pak Gemboel, nilai NPV yang dihasilkan adalah sebesar Rp. 830.784.593, Nilai NPV tersebut bernilai positif, maka Angkringan Cafe Pak Gemboel berdasarkan analisis NPV dikatakan layak untuk dijalankan. Nilai IRR yang dihasilkan Angkringan Cafe Pak Gemboel adalah sebesar 46%. Payback Periode, jangka waktu pengembalian investasi adalah selama 2 tahun 9 bulan dan 27 hari. Dengan jangka waktu tersebut, dapat dikatakan Angkringan Cafe Pak Gemboel layak untuk dijalankan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Bisnis Kuliner
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Plan
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 30 Jul 2021 07:29
Last Modified: 30 Jul 2021 07:29
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2128

Actions (login required)

View Item View Item