Tentero, David Fried Hendrik (2019) Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan pada Maskapai Penerbangan Lion Air / David Fried Hendrik Tentero / 29150456 / Pembimbing : Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
COVER SKRIPSI.docx - Accepted Version Download (80kB) |
||
|
Image
20190911_160848.jpg - Accepted Version Download (7MB) | Preview |
|
Text
Pengesahan sampai Daftar Isi.docx - Accepted Version Download (25kB) |
||
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (45kB) |
||
Text
BAB II.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
||
Text
BAB III.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
||
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (127kB) |
||
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (16kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (157kB) |
||
Image
20190911_160904.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
Text
Resume David.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
Abstract
Perkembangan dunia transportasi penerbangan di Indonesia sedang berkembang pesat yang berdampak banyak perusahaan maskapai penerbangan tertarik untuk melebarkan sayap peneberbangan pesawatnya ke Indonesia. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Maskapai Penerbangan Lion Air. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Layanan, Citra Merek, dan Kepuasan Pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independent dan variabel dependen. Variabel independent dalma penelitina ini adalah kualitas layanan dan citra merek, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini adalah maskapai penerbangan Lion Air. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahs uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Pengumpulan data dilakukan dengna cara penyebaran kuesioner kepada 100 sampel pelanggan maskapai penerbangan Lion Air. Penarikan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Kualitas layanan dan citra merek masing-masing mempprodukunyai pengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian menunjukkan bahawa responden menilai kualitas layanan cukup dan citra merek baik, dan kepuasan pelanggan puas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan citra merek terbukti berpengaruh secara positif terhadap kepuasan pelanggan maskapai penerbangan Lion Air. Disarankan untuk maskapai penerbangan Lion Air sebaiknya memperbaiki ketepatan waktu penerbangannya, karena jika pesawat terlambat berangkat penumpang akan merasa kecewa. Lalu dalam meningkatkan citra merek, kiranya maskapai penerbangan Lion Air dapat memberikan perhatian lebih kepada pelanggannya agar pelanggan dari maskapai penerbangan Lion Air dapat merasa bangga.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HH Accounting (General) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 04:32 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 04:32 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/217 |
Actions (login required)
View Item |