Peran Penerapan Interaksionisme Simbolik Sales Promotion Girl Dalam Komunikasi Antar Pribadi Dengan Pengunjung Pria di Event Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2016 / Jessica / 65130252 / Pembimbing: Pauline Hasan

Jessica, Jessica (2017) Peran Penerapan Interaksionisme Simbolik Sales Promotion Girl Dalam Komunikasi Antar Pribadi Dengan Pengunjung Pria di Event Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS ) 2016 / Jessica / 65130252 / Pembimbing: Pauline Hasan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (936kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (802kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (812kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (200kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
origin.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (916kB)
[img] Text (Resume)
Resume.pdf - Published Version

Download (851kB)

Abstract

Fenomena kegiatan promosi menggunakan sales promotion girl (SPG) semakin marak. Hal ini dilihat dari banyaknya perusahaan yang menggunakan jasa Sales Promotion Girl untuk mempromosikan maupun menjual produknya. Jasa sales promotion girl banyak digunakan untuk berbagai event, seperti pameran maupun peluncuran produk terbaru. Penampilan sales promotion girl yang menarik dianggap dapat membantu memperkenalkan suatu produk dan mempengaruhi konsumen dalam pembelian suatu produk. Peneliti melihat profesi ini memiliki banyak hal menarik untuk digali dalam cara bagaimana sales promotion girl menghadapi pengunjung pria yang hadir di dalam event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan Teori Interaksionisme Simbolik oleh Herbert Mead yang memiliki tahapan proses sosialisasi yaitu play stage, game stage, dan generalized other serta konsep diri “I” dan “Me”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam kepada delapan orang informan dan observasi partisipasi aktif. Data primer diambil dari hasil wawancara kepada lima orang wanita yang berprofesi sebagai sales promotion girl dan tiga orang pria yang menyukai otomotif dan menghadiri event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Melalui hasil penelitian ini dapat digambarkan dan dijelaskan bahwa dalam menjalani profesinya sebagai sales promotion girl mereka mengalami tahapan-tahapan yang dijelaskan oleh Herbert Mead dalam menghadapi pengunjung pria yang hadir dalam event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sales promotion girl mengalami tahapan proses sosialisasi “I” dan “Me” melalui tahapan proses sosialisasi yaitu play stage, game stage, dan generalized other yang dikemukakan oleh Herbert Mead dalam menghadapi pengunjung pria di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Pemasaran-Komunikasi; Komunikasi Antar Pribadi; Sales Promotion Girl
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Interpersonal Relation
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
H Social Sciences > HE Communications Science > Verbal Communication
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 09 Dec 2021 04:22
Last Modified: 09 Dec 2021 04:22
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2334

Actions (login required)

View Item View Item