Hubungan Persepsi Masyarakat Dengan Kepuasan Menonton Program Acara "Kupas Ketu7uh" Di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara (Survei Hubungan Persepsi Masyarakat Dengan Kepuasan Menonton Terhadap Pasangan Presiden Jokowi-JK) / Bianda Chinitra / 64100466 / Pembimbing : Imam Nuraryo

Chinitra, Bianda (2015) Hubungan Persepsi Masyarakat Dengan Kepuasan Menonton Program Acara "Kupas Ketu7uh" Di Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara (Survei Hubungan Persepsi Masyarakat Dengan Kepuasan Menonton Terhadap Pasangan Presiden Jokowi-JK) / Bianda Chinitra / 64100466 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (500kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (781kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (594kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (918kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (495kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (493kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (943kB)

Abstract

Program “Kupas Ketu7uh” merupakan Program yang dibuat oleh Stasiun TV “Metro TV” yang membahas mengenai permasalahan di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Program ini adalah program yang pertama kali menayangkan secara khusus kebijakan-kebijakan Presiden dan permasalahan yang harus segera diselesaikan oleh Presiden, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan kepuasan menonton program acara “Kupas Ketu7uh” di Kecamatan Kelapa Gading. Teori-teori yang digunakan peneliti untuk menyelesaikan masalah penelitian ini adalah komunikasi politik, komunikasi massa, uses and gratiffication, efek media massa, dan persepsi. Konsep penelitian yang dipakai peneliti adalah faktor pembentuk persepsi dan motif-motif kepuasan menonton, yang dimana kedua konsep ini mempengaruhi pembentukan persepsi setiap individu. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif survei korelasi. Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode kuesioner, dan studi kepustakaan. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis koefisien korelasi, yang bertujuan untuk mengukur kekuatan asosiasi (hubungan) linear antara dua variabel. Berdasarkan hasil yang didapat dari penelitian, diketahui bahwa terdapat hubungan antara persepsi masyarakat dengan kepuasan menonton “Kupas Ketu7uh” dengan persepsi terhadap Presiden Joko Widodo maupun persepsi terhadap Wakil Presiden Jusuf Kalla. Hal tersebut dapat dilihat dari uji korelasi untuk menguji apakah hubungan yang terjadi kuat ataupun lemah, di mana pada tabel persepsi terhadap Joko Widodo dengan kepuasan menonton menghasilkan signifikansi sebesar 0.607 > 0.05, maka H0 ditolak. Pada tabel Persepsi terhadap Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan kepuasan menonton menghasilkan signifikansi sebesar 0.601 > 0.05, maka H0 ditolak. Maka dari penelitian ini dapat disimpulkan, bahwa ada hubungan persepsi masyarakat dan kepuasan menonton yang cukup berarti bagi Presiden maupun Wakil Presiden. Untuk kepuasan menonton masyarakat Kelapa Gading mendapatkan nilai 3.32 yang dinilai memiliki kepuasan rata-rata bagi para penontonnya. Eratnya hubungan persepsi masyarakat dengan kepuasan menonton dari uji korelasi dimana didapat nilai angka 0.607 untuk Presiden dan 0.601 untuk wakil presiden dimana nilai tersebut berada di rentang nilai 0,40 – 0,70 yang berarti hubungan cukup berarti.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: elevisi-Penyiaran; Broadcasting; Televisi-Program Acara
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting
H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 06 Jan 2022 04:58
Last Modified: 06 Jan 2022 04:58
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2561

Actions (login required)

View Item View Item