Pengaruh Green Product Interest dan Customer Satisfaction The Body Shop Terhadap Customer Loyalty / Paulus Edward / 26100260 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih

Edward, Paulus (2015) Pengaruh Green Product Interest dan Customer Satisfaction The Body Shop Terhadap Customer Loyalty / Paulus Edward / 26100260 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN_CLOSED.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (860kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (962kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Saat ini banyak konsumen menginginkan produk yang alami dan dapat didaur ulang serta ramah lingkungan (Green Product Cosmetics). Hal ini karena, kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan yang disebabkan oleh adanya kekhawatiran besar kemungkinan terjadinya bencana lingkungan hidup yang mengancam, bukan hanya kesehatan, tetapi sampai pada kelangsungan hidup manusia dan keturunannya. Cara yang paling efektif antara lain adalah dengan melakukan pembelian pada produk-produk yang ramah lingkungan. Perusahaan yang bijaksana mengukur kepuasan pelanggan secara teratur, karena merupakan salah satu kunci untuk retensi pelanggan. Pelanggan yang puas umumnya tetap loyal lagi, membeli lagi produk terbaru dari perusahaan tersebut, berbicara positif kepada orang lain tentang perusahaan dan produk-produknya, Green product interest didefinisikan sebagai tingkat ketertarikan yang dimiliki konsumen terhadap suatu produk hijau. Seorang konsumen yang memiliki tingkat ketertarikan yang tinggi terhadap suatu produk akan memiliki rasa tertarik dan penasaran terhadap produk tersebut. Customer Loyalty merupakan situasi yang pelanggan secara konsisten membelanjakan seluruh anggaran yang ada untuk membeli produk suatu layanan jasa dari penjual yang sama. Sedangkan, Customer Satisfaction didefinisikan sebagai perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan kuesioner. Dengan obyek penelitian para konsumen produk The Body Shop. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Teknik analisis data yang di gunakan pada hasil jawaban kuesioner adalah analisis deskriptif, Uji kualitas data yang terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas, Uji normalitas, dan Analisis regresi linear sederhana yang bertujuan untuk mencari pengaruh Pengaruh Green Product Interest The Body Shop Terhadap Customer Loyalty Melalui Customer Satisfaction yang terdiri dari uji koefesien determinasi (R2), uji F, dan uji t. Uji kualitas data menunjukan bahwa seluruh butir pertanyaan dinyatakan valid dan reliabel. Variabel Green Product Interest memiliki nilai sig. sebesar 0,000 < nilai α (0,05) yang berarti bahwa variabel Green Product Interest berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Customer Loyalty. Variabel Customer Satisfaction memiliki nilai sig. sebesar 0,000 < nilai α (0,05) yang berarti bahwa variabel Customer Satisfaction berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Customer Loyalty. Kesimpulan pada penelitian ini adalah : Green product interest berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty terhadap produk The Body Shop ;Customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty terhadap produk The Body Shop.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajamen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 10 Feb 2022 02:31
Last Modified: 10 Feb 2022 02:31
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2805

Actions (login required)

View Item View Item