Rencana Bisnis Pendirian Usaha Jasa Make Up Artist “LIMAR” di Bekasi / Lia Agustina / 76170381 / Pembimbing: Liaw Bun Fa

Agustina, Lia (2021) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Jasa Make Up Artist “LIMAR” di Bekasi / Lia Agustina / 76170381 / Pembimbing: Liaw Bun Fa. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
awal.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 6.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
bab 8.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
bab 9.pdf

Download (2MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (3MB)
[img] Text
original.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB)
[img] Text
Resume.pdf

Download (974kB)

Abstract

Bisnis Make up Artist ”LIMAR” adalah sebuah unit usaha yang bergerak pada bidang jasa make up yang berfokus pada kualitas dan hasil make up yang sesuai dengan keinginan klien yang berlokasi di Ruko Emelard Summarecon Bekasi. Jasa yang akan ditawarkan adalah jasa make up yang memiliki 7 jenis yang dihasilkan yaitu Party Make up, Engagement Make up, Prewedding Make up, Mature Make up, Editorial Make up, Self Make up Class dan Wedding Make up. Target pasar dari “LIMAR” adalah masyarakat yang tinggal di daerah jabodetabek ataupun diluar daerah tersebut apabila diminta oleh klien. “LIMAR” berfokus pada konsumen dengan kelas sosial menengah hingga menengah ke atas dengan gaya hidup modern, kekinian, dan kreatif sehingga mementingkan suatu momen berharga dalam hidupnya dengan penampilan yang baik. Beberapa strategi pemasaran yang akan digunakan oleh “LIMAR” yaitu Media Sosial, Periklanan, dan Personal Selling. Investasi awal yang diperlukan oleh “LIMAR” adalah sebesar Rp 335.240.290 yang digunakan untuk kas awal, biaya sewa bangunan, biaya kendaraan, biaya renovasi, biaya peralatan, dan biaya perlengkapan. “LIMAR” memperoleh laba yang cukup signifikan setiap tahunnya yang dapat dilihat dari performa laporan arus kas, dimana arus kas akhir pada tahun pertama bernilai positif diikuti dengan tahun-tahun berikutnya. Selain itu, hasil perhitungan kelayakan investasi yaitu PP dalam waktu 2 tahun 8 bulan 8 hari dengan NPV nilainya lebih besar daripada 0 yaitu Rp 312.408.059, untuk PI nilainya lebih besar dari 1 yaitu 1.93, sedangkan untuk analisis BEP nilai penjualan yang dihasilkan oleh “LIMAR” per tahunnya lebih tinggi daripada nilai BEP, maka bisnis “LIMAR” dapat direkomendasikan dan layak untuk dijalankan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Bisnis Kecantikan
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Plan
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneur
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 09 Mar 2022 07:14
Last Modified: 09 Mar 2022 07:14
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2960

Actions (login required)

View Item View Item