Erdyanlie, Melsa (2014) Pengaruh Desain Interior Tongue and Groove Café Terhadap Customer Experience / Melsa Erdyanlie / 60100222 / Pembimbing : Deavvy M.R.Y. Johassan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (961kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (785kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (782kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Persaingan dalam dunia bisnis saat ini tidak hanya cukup menjual produk/jasa yang berkualitas saja melainkan harus didukung dengan berbagai aspek lainnya dalam bidang promosi. Bisnis yang semakin ketat persainganya adalah bisnis usaha makanan seperti rumah makan, restoran, kafe, dan warung. Salah satu usaha pemasaran yang inovatif adalah dengan kreativitas dalam menciptakan suasana kafe. Tongue and Groove Café merupakan kafe yang menggunakan konsep interior tempat bergaya modern. Kafe ini terletak di Rukan Crown Golf Mediterania, Blok B No.36-37, Pantai Indah Kapuk. Desain interior merupakan bagian dalam komunikasi nonverbal. Dalam dunia desain interior, proses komunikasi terjadi dengan pengoperan lambang berupa bentuk-bentuk dari elemen pembentuk ruang serta elemen pengisi ruangnya. Tiap unsur bentuk berupa garis, bidang, warna, tekstur, dan bahan memiliki sifat-sifat dan reaksi yang mengandung arti/makna tertentu yang harus dapat dipahami oleh pelanggan. Customer Experience adalah suatu penilaian perasaan yang bisa diketahui melalui pengalaman yang dirasakan oleh pelanggan. Customer Experience suatu kafe menjadi faktor penentu terpenting bagi pelanggan. Pihak kafe harus mempertimbangkan unsur apa saja yang dapat membuat pelanggan merasa nyaman. Selain menu, kenyamanan juga mencakup suasana kafe tersebut. Konsumen sangat membutuhkan suasana dimana mereka bisa bersantai dengan sebuah kafe yang dipilihnya. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan Tongue and Groove Café, sampel yang diambil sebanyak 164 responden dengan teknik pengambilan sampel secara purposif, yaiti suatu penarikan sampel kepada responden yang memiliki kriteria tertentu, yaitu pelanggan Tongue and Groove Café. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara desain interior terhadap kenyamanan pelanggan pada Tongue and Groove Café. Berdasarkan hasil uji koefiseien determinasi yang dilakukan, diperoleh hasil sebesar 0,95 yang artinya besar pengaruh desain interior Tongue and Groove Café terhadap Customer Experience adalah sebesar 95%.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desain Interior; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Mar 2022 08:18 |
Last Modified: | 11 Mar 2022 08:18 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2999 |
Actions (login required)
View Item |