Rencana Pendirian Usaha Baru Prime CUT Steakhouse di Kelapa Gading / Joshua Andikha / 25110353 / Pembimbing: Brastoro

Andikha, Joshua (2016) Rencana Pendirian Usaha Baru Prime CUT Steakhouse di Kelapa Gading / Joshua Andikha / 25110353 / Pembimbing: Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (567kB)
[img] Text (BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (912kB)
[img] Text (BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN)
BAB 4.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (995kB)
[img] Text (BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA)
BAB 6.pdf - Published Version

Download (678kB)
[img] Text (BAB VII RENCANA KEUANGAN)
BAB 7.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text (BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA)
BAB 8.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text (BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF)
BAB 9.pdf - Published Version

Download (517kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (548kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (620kB)

Abstract

Prime CUT Steakhouse adalah sebuah restoran yang menjual berbagai macam hidangan steak yang juga menawarkan pengalaman yang berbeda dari restoran steak lainnya. Prime CUT Steakhouse menawarkan steak yang memiliki ciri khas berbeda-beda dari setiap negara di dunia yang terkenal dengan hidangan steak nya. Desain dari interior Prime CUT Steakhouse yang unik dengan mengkombinasikan gaya klasik modern juga dapat memberikan suasana yang nyaman bagi para pengunjung. Lokasi Prime CUT Steakhouse terletak pada salah satu ruko di Jl. Kelapa Gading Batavia Blok LC 5 no. 15, Jakarta Utara karena masyarakatnya yang banyak mengadopsi gaya hidup modern, selain itu Kelapa Gading juga merupakan lokasi yang strategis untuk bisnis kuliner karena dikelilingi banyak perumahan, sekolah, kantor, dan perguruan tinggi dimana akan menjadi sasaran utama konsumen Prime CUT Steakhouse. Dari analisis CPM, Prime CUT Steakhouse mendapat skor yang cukup tinggi dan cukup kuat dalam bersaing melawan para kompetitor-kompetitornya. Sedangkan dari analisis SWOT dapat disimpulkan bahwa kekuatan utama Prime CUT Steakhouse terletak pada kualitas produk yang terjaga, pilihan menu yang bervariasi dan kreatif, kondisi restoran yang bagus dan terawat, promosi-promosi yang menarik, pelayanan yang baik, dan harga yang bersaing dengan para kompetitor-kompetitornya. Disamping kekuatan yang dimiliki, terdapat beberapa kelemahan Prime CUT Steakhouse yang terletak pada kurangnya pengalaman manajemen, lokasi yang kurang strategis atau mencolok dari para kompetitor, nama Prime CUT Steakhouse yang belum dikenal masyarakat luas, dan jumlah tempat duduk tersedia yang memungkinkan konsumen harus menunggu terlebih dahulu karena restoran telah penuh. Pendirian restoran Prime CUT Steakhouse membutuhkan dana awal sebesar Rp. 520.000.000,- dengan menggunakan 100% modal sendiri. Dana tersebut dialokasikan untuk kebutuhan kas awal sebesar Rp. 20.756.650, biaya sewa tempat Rp. 200.000.000, biaya renovasi bangunan Rp. 105.000.000, biaya peralatan dapur Rp. 48.990.000, biaya peralatan restoran Rp. 92.388.000, biaya peralatan kasir Rp. 7.895.000, biaya perlengkapan dapur Rp. 2.020.000, biaya perlengkapan restoran Rp. 1.410.500, dan biaya pembelian bahan baku sebesar Rp. 41.539.850. Proyeksi laporan keuangan Prime CUT Steakhouse dilakukan untuk mengukur penilaian terhadap kinerja perusahaan. Penilaian kelayakan bisnis dilakukan dengan beberapa metode penilaian investasi antara lain Break Even Point, Net Present Value, Profitability index, Payback Period, dan Internal Rate of Returns. Dari hasil analisa yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pendirian usaha Prime CUT Steakhouse layak untuk dijalani, terbukti dari Net Present Value yang positif, yaitu Rp. 382,937,434 > 0; Profitability Index sebesarn 1,7 > 1; Payback period untuk Prime CUT Steakhouse adalah 2 Tahun 6 Bulan dan 7 hari, hasil dari perhitungan Internal Rate of Returns Prime CUT Steakhouse adalah sebesar 34,20% yang nilainya lebih besar dari suku bunga yang diharapkan yaitu 12%.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kewirausahan; Bisnis; Rumah Makan; Kuliner; Restoran; Steak; Daging Bakar; Prime CUT Steakhouse
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Small Business - Management
H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 31 Jul 2023 03:11
Last Modified: 31 Jul 2023 03:11
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3705

Actions (login required)

View Item View Item