Pengaruh Brand Image dan Perceived Quality terhadap Brand Loyalty iPhone melalui Customer Satisfaction / Grania / 27090465 / Pembimbing : Agus Salim

Grania, Grania (2013) Pengaruh Brand Image dan Perceived Quality terhadap Brand Loyalty iPhone melalui Customer Satisfaction / Grania / 27090465 / Pembimbing : Agus Salim. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (960kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (998kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh citra merek dan persepsi kualitas terhadap loyalitas merek iPhone melalui kepuasan pelanggan. Citra merek yang ditetapkan melalui penyesuaian strategi positioning yang tepat akan memaksimalkan potensi kepuasan pelanggan yang menyebabkan adanya peningkatan loyalitas. Selain itu, adanya kualitas yang lebih unggul dari pesaing dan sesuai dengan persepsi konsumen akan menciptakan kepuasan bagi pelanggan yang berujung kepada loyalitas pelanggan terhadap suatu merek. Pelanggan yang loyal akan melakukan pembelian ulang, menggunakan dalam jangka panjang serta merekomendasikan merek tertentu kepada orang lain. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan iPhone saat ini dan sudah lebih dari tiga bulan. Pengambilan sampel berlokasi di Kawasan Kelapa Gading periode April – Mei 2013. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan menggunakan Judgmental/Purposive Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan kriteria tertentu yang telah ditentukan terlebih dahulu oleh peneliti. Teknik analisis data untuk menguji masing-masing variabel dan pengujian hipotesis melalui Model Persamaan Struktural (SEM) menggunakan metode Linear Structural Relationship (Lisrel) melalui software Lisrel 8.50. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa brand image berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction, brand image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty, customer satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap brand loyalty, perceived quality tidak berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction dan perceived quality tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand loyalty.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Perceived Quality; Brand Loyalty; iPhone; Customer Satisfaction; Citra Merek; Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 02 May 2023 02:55
Last Modified: 02 May 2023 02:55
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3831

Actions (login required)

View Item View Item